musrenbang kelurahan sawangan baru
LAKSANAKAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi saat membuka Musrenbang 2020 di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Rabu (15/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
musrenbang kelurahan sawangan baru
LAKSANAKAN : Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi saat membuka Musrenbang 2020 di kantor Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Rabu (15/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Musyarwarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 Kelurahan Sawangan Baru, akan difokuskan pada kegiatan pencegahan banjir dan longsor.

Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi mengatakan, peningkatan pembangunan infrstruktur di Kelurahan Sawangan Baru, tidak terlepas dari ajuan Musrenbang yang dilaksanakan ditiap tahunnya.

Mengingat kepentingan bersama, kegiatan Musrenbang 2020 dapat lebih fokus pembangunan infrastruktur untuk penanggulangan banjir dan longsor. “Titik berat pembangunan infrastruktur pengajuan Musrenbang untuk penanggulangan banjir dan longsor,” ujar Cucu kepada Radar Depok usai menghelat Musrenbang, Rabu (15/1).

Cucu menjelaskan, pembangunan penanggulangan banjir dan longsor dapat di fokuskan ke lingkungan yang terdampak. Lingkungan yang terdampak banjir dan longsor seperti RW1 hingga RW4, RW7, dan RW8.

Sebelumnya, pihak kelurahan bersama pengurus LPM dan pengurus lingkungan, sudah memetakan lokasi terdampak banjir dan longsor. Dari peninjauan tersebut, akan dilakukan perbaikan saluran air hingga turap.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru, Aman Suherman menuturkan, selain memfokuskan pengajuan Musrenbang untuk penanggulangan banjir dan longsor, pihaknya meminta dinas terkait dapat melakukan normalisasi Kali Pesanggrahan dan Angsana di wilayah Kelurahan Sawangan Baru.

Nantinya, setelah dilakukan normalisasi kali dan dilakukan pembangunan, Aman menyakini akan mengurangi potensi banjir dan longsor di Sawangan Baru.

“Apabila kedua hal tersebut dapat berjalan, kami yakin banjir dan longsor dapat diminimalisir,” tutup Aman. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)