Polsek sawangan berjaga di ahmadiyah
SIAGA : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo memimpin apel penyiagaan pengamanan rencana demonstrasi terkait Ahmadiyah di Jalan Raya Muchtar,  Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Jumat (31/1). FOTO : DICKY/RADRARDEPOK
Polsek sawangan berjaga di ahmadiyah
SIAGA : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo memimpin apel penyiagaan pengamanan rencana demonstrasi terkait Ahmadiyah di Jalan Raya Muchtar,  Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Jumat (31/1). FOTO : DICKY/RADRAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Adanya rencana sekelompok massa akan melakukan penyebaran pamflet dan pembentangan banner di dekat masjid diduga tempat beribadah jamaah Ahmadiyah di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, membuat petugas dari Polsek Sawangan dan juga dari Polresta Depok bersiaga.

Salah seorang masyarakat Sawangan Baru, Sanusi mengatakan, dirinya mendapatkan informasi bahwa akan ada demonstrasi terkait ajaran Ahmadiyah di wilayah Sawangan Baru. Menurutnya, ajaran Ahmadiyah berikut Masjid yang berada tepat di depan gang Pemuda sekitar 1997.

“Saya tadi melihat sejumlah anggota kepolisian telah bersiaga disekitar lokasi masjid Ahmadiyah,” ujar Sanusi kepada Radar Depok.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri Suprapto membenarkan akan ada aksi demontrasi tersebut, namun pihaknya berusaha mengantisipasi, apabila hal tersebut benar dilaksanakan.

Dari pantauan Radar Depok, sejumlah kepolisian telah bersiaga namun sejumlah massa yang akan melakukan demonstrasi belum tampak terlihat. (rd) 

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)