SDIT Al Haraki Bantu Korban Banjir

In Pendidikan
SDIT Al Haraki berikan bantuan
PEDULI DAN BERBAGI : SDIT Al Haraki menyerahkan bantuan kepada pengasuh Pondok Pesantren Al Maunah, didampingi Kabag Litbang Dewi Hartati, serta para siswa. FOTO : SDIT Al HARAKI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Di awal tahun 2020 Indonesia kembali berduka, musibah banjir banyak melanda beberapa daerah terutama, Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dampak dari musibah banjir ini sangat luar biasa karena berpengaruh sekali terhadap aktivitas warga.

SDIT Al Haraki melalui kegiatan Haraki Peduli Negeri memberikan bantuan kepada salah satu korban banjir di Kota Depok yaitu Ponpes Al Ma’unah, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berkat kerjasama orang tua murid, siswa, dan para guru SDIT Al Haraki.

Dari dana yang terkumpul disumbangkan berupa karpet untuk di masjid sejumlah 15 gulung dan mesin pompa air sejumlah dua unit. Barang tersebut sangat bermanfaat bagi ponpes Al Maunah mengingat bencana banjir yang melanda beberapa hari, lalu merusak mesin pompa air dan karpet, hingga sudah tak layak digunakan lagi.

“Semoga barang sumbangan yang diberikan bermanfaat bagi mereka,” ungkap Kepala SDIT Al Haraki, Hidayat, didampingi Kabag Litbang Dewi Hartati, serta enam perwakilan siswa.

Acara penyerahan tersebut dihadiri Lurah Pancoranmas dan Camat Pancoranmas beserta jajarannya sekaligus kegiatan tersebut menjadi lengkap dengan adanya pemeriksaan kesehatan langsung dari UPTD Puskesmas setempat untuk para warga yang terkena musibah banjir.

Penyerahan bantuan SDIT Al Haraki disambut baik ponpes Al Maunah dan para warga. Hidayat mengatakan, kegiatan ini biasa dilakukan SIT Al Haraki untuk menumbuhkan rasa empati dan karakter peduli terhadap sesama.

“Semua dana yang terkumpul merupakan hasil dari infaq siswa-siswi SDIT Al Haraki yang dikelola oleh Bintang Alki didampingi Tim Kesiswaan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu