SDIT Al Kamil kunjungan ke perpustakaan
KEBERSAMAAN: Pendamping dan pengunjung peserta kegiatan kunjungan edukasi dari SDIT Al-Kamil di Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin kemarin (13/1). FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK
SDIT Al Kamil kunjungan ke perpustakaan
KEBERSAMAAN : Pendamping dan pengunjung peserta kegiatan kunjungan edukasi dari SDIT Al-Kamil di Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin kemarin (13/1). FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MARGONDA – Sebanyak 30 siswa SDIT Al-Kamil mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Depok, di Jalan Raya Margonda, Senin (13/1). Dalam seminggu, perpustakaan ini lebih dari empat kali dikunjungi siswa dari berbagai jenjang pendidikan. Salah satunya SDIT Al-Kamil.

Bagian Kesiswaan SDIT Al-Kamil, Sopwan Abdul Salam mengatakan, kunjungan edukasi ini guna mengembangkan literasi kelas 1 dan 2.

“Kunjungan ini untuk mengenalkan perpustakaan, meningkatkan kecintaan terhadap membaca, hingga mengembangkan literasi,” ungkap Sopwan kepada Radar Depok.

Perencana Kehumasan dan Perpustakaan, Dinda Permatasari mengaku, pada Januari 2020 telah terjadwal ada delapan kunjungan dari sekolah. Peningkatan kunjungan edukasi ini sudah terasa sejak bulan september kemarin. Dalam satu minggu, perpustakaan ini bisa dikunjungi hingga lima sekolah.

“Kunjungan ini biasanya dilakukan dari pukul 9 hingga 12 siang, tergantung dari siswa sekolah yang berkunjung,” tandasnya.

Ia menambahkan, syarat untuk kunjungan edukasi ini tidaklah sulit, hanya membuat surat dari sekolah lalu menghubungi hotline perpustakaan untuk menentukan jadwal kunjungan. Untuk promosi perpustakaan, dilakukan Perpustakaan Keliling (Pusling) dan acara bedah buku.

Promosi Perpustakaan Keliling ini dilakukan ke sekolah, pasar, puskesmas, dan juga Car Free Day GDC. Perpustakaan Keliling ini setahun nya ditargetkan 500 titik dan belum termasuk permintaan khusus, namun tahun lalu tembus hingga 520 titik. Untuk bedah buku, tahun lalu sudah dilakukan empat kali, diantaranya tiga buku nasional dan satu buku lokal. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)