SDN Sawangan 4 Gelorakan Panggung Literasi

In Pendidikan
budaya literasi SDN Sawangan 4
BUDAYA : SDN Sawangan 4 mengadakan Panggung Literasi untuk siswa dan gurunya. FOTO : SDN SAWANGAN 4 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Mengembangkan budaya membaca, SDN Sawangan 4 mengadakan Panggung Literasi Sekolah. Kegiatan tersebut, adalah hasil kerjasama juga dengan Forum Taman Bacaan Masyarkaat (FTBM) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB).

Team Literasi FTBM, Sumarni mengatakan, ini adalah kegiatan awal tahun SDN Sawangan 4 untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk siswa, yakni budaya literasi.

“Tentunya ini untuk menghidupkan lagi fungsi dari perpustakaan, terutama yang ada di sekolah, sebagai tempatnya gudang buku di sekolah,” ucapnya.

Sumarni menjelaskan, dalam kegiatan Panggung Literasi tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan. Diantarnya, senam ceria, membaca bersama, bedah perpustakaan, dongeng anak, sulap, sumbangan buku, dan pelatihan buku.

*Semua kegiatannya tentu yang menghibur dan mengajak siswa untuk melakukan aksi-aksi yang berkaitan dengan literasi,” terangnya.

 

budaya literasi SDN Sawangan 4
MEMBACA : Guru-guru SDN Sawangan 4 mengikuti pelatihan dalam rangkaian kegiatan Panggung Literasi. FOTO : SDN SAWANGAN 4 FOR RADAR DEPOK

 

Kepala SDN Sawangan 4, Sabenih mengatakan, tidak hanya siswa saja, tetapi dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan literasi untuk guru. Karena, sejatinya program literasi di sekolah, tidak hanya untuk siswa saja, tetapi guru juga harus terbiasa dengan literasi.

“Dunia pendidikan selalu dinamis dan berkembang dengan pesat, guru harus menjalankan budaya literasi untuk bisa mengikuti perkembangan tersebut. Bahkan, menjadi bekal mereka dalam menjalani profesinya,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu