Rakerda MUI Kota Depok
DIKUKUHKAN: Pengurus MUI 2019-2024 resmi dilantik, Ahmad Dimyati Badruzzaman terpilih menjadi ketua. FOTO : ISTIMEWA
Rakerda MUI Kota Depok
DIKUKUHKAN : Pengurus MUI 2019-2024 resmi dilantik, Ahmad Dimyati Badruzzaman terpilih menjadi ketua. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Periode 2019-2024 resmi dikukuhkan. Pemkot Depok berharap, organisasi yang beranggotakan para ulama ini, dapat menyelaraskan program kerja dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Dengan kepengurusan MUI Depok yang baru ini, kita berharap terjalin kerjasama yang lebih baik lagi. Khususnya dalam mendukung terwujudnya program RPJMD Kota Depok,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo.

Menurutnya, dengan penduduk mayoritas beragama Islam, menjadi modal bagi kedua belah pihak untuk semakin meningkatkan sinergitasnya. Salah satunya meningkatkan aspek religiusitas warga Kota Depok.

Sri Utomo menilai, selama ini kolaborasi ulama dan pemerintah sangat baik. Ia pun berharap, di tahun mendatang program dan kegiatan MUI Depok lebih mengedepankan asas persatuan dan kesatuan umat beragama.

Senada dengan pernyataan tersebut, Ketua MUI Depok Periode 2019-2024, Ahmad Dimyati Badruzzaman menuturkan, pihaknya memiliki tiga program utama yang mendukung terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM). Yaitu Kaderisasi Ulama, Pengajian Ulama-Umara, dan Pemberdayaan Ekonomi Syariat.

“Mudah-mudahan tiga program ini dapat mewujudkan visi Kota Depok, yaitu unggul, nyaman, dan religius,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)