Sidang Pembunuh Tukang Ayam : Hadirkan Dua Saksi

In Metropolis
sidang pembunuhan tukang ayam
SIDANG : Sidang dengan nomor perkara 631/Pid.B/2019/PN Depok atas nama Andi Mardiyansyah alias Boncu di ruang sidang Candra, dipimpin Majelis Hakim Andi Imran Makulau, dengan anggota Rizky Nazario Mubarak dan Ervianti Meliala. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sidang pembunuhan sadis terhadap tukang ayam di Jalan Pulo Mangga RT3/3 Grogol, Kecamatan Limo, dilanjutkan di Pengadilan Negeri Depok, dengan agenda sidang mendengarkan keterangan para saksi.

Sidang dengan nomor perkara 631/Pid.B/2019/PN Depok atas nama Andi Mardiyansyah alias Boncu di ruang sidang candra dipimpin oleh Majelis Hakim Andi Imran Makulau dengan anggota Rizky Nazario Mubarak dan Ervianti Meliala.

Pada agenda sidang Rabu, (15/1), Jaksa Penuntut Umum A.B. Ramadhan menghadirkan dua orang saksi yakni, Sunarti dan Abdi Mulyono. Dalam keterangannya di bawah sumpah, Saksi Sunarti (63) menerangkan, mengaku kenal terdakwa karena sesama pedagang di Pasar Timbul.

Begitu pula Saksi Abdi Mulyono alias Abdi (57) mengaku kenal dengan terdakwa karena sama-sama pedagang. Saksi diperiksa sekaligus secara bersamaan.

Keterangan saksi Sunarti mengaku ada pembunuhan terhadap korban Agel. Keseharian korban adalah pedagang ayam di Pasar Timbul di Jagakarsa. Terdakwa pekerjaannya adalah sama dengan saksi dan korban, yakni sama-sama pedagang daging ayam.

Lapak berdagang terdakwa di depan saksi Sunarti. Kalo terdakwa selain pedagang daging ayam juga berdagang daging sapi dan ikan basah.

“Korban adalah karyawan dari Abah selaku pemasok daging ayam. Korban selain berdagang juga menagih para pedagang hasil penjualan daging ayam,” kata Sunarti dalam kesaksiannya.

Sunarti mengetahui ada pembunuhan terhadap korban itu dari suaminya. Sunarti trakhir ketemu korban untuk menyetor uang penjualan daging ayam ke korban pas malam hari sebelum korban terbunuh.

Sunarti mengetahui kalau terdakwa adalah pelakunya dari orang-orang di pasar. Namun, Sunarti tidak mengetahui apakah ada permasalahan atau tidak antara korban dengan terdakwa. Saksi menambahkan, terkadang terdakwa berdagang bersama Ibunya.

Peralatan pedagang daging ayam itu pisau kecil untuk membersihkan ati ampela dan golok untuk memotong daging ayam. Peralatan itu biasa ditinggalkan di lapaknya sama seperti pedagang lainnya.

Sunarti mengaku pernah bertemu Korban Agel sekira jam 9 malam. Agel selalu datang sendirian. Saksi tidak terlalu memperhatikan saat itu pakaian yang dikenakan terdakwa dan motor yang digunakan korban apa. Ativitas Saksi malam hari kebanyakan di Pasar.

Pada malam hari saat kejadian, Saksi tidak memperhatikan apakah terdakwa ada atau tidak di Pasar. Saksi mengaku kenal Saudara Romansyah alias Roman. Dulunya Saudara Roman itu jualan bareng sama terdakwa saat masih menjadi bapak tiri terdakwa. Setelah tidak menjadi bapak tiri, saudara Roman sudah tidak kelihatan lagi di Pasar.

Sementara saksi Abdi Mulyono. Saksi mengaku kenal dengan Korban Agel. Saksi Abdi adalah karyawan Abah. Menurut Saksi, korban Agel itu adalah karyawan Abah yg bertugas menagih dan juga menjadi pedagang daging ayam di Pasar Timbul. Saksi mengetahui korban uda terbunuh hari Rabu sekira jam 10.00 wib kemudian di hari yang sama korban dikebumikan.

“Kebiasaan sehari-hari Saksi pagi jam 10 uda di Pasar untuk ambil keranjang untuk menangkap ayam di kandang,” ungkapnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu