atlet taekwondo dapat medali
PRESTASI : Atlet Putra, Taekwondo, Syahsultan Alif Akbar dari Volcano team berhasil membawa pulang emas di kejuaraan Premiere League Student Taekwondo Championship. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK
atlet taekwondo dapat medali
PRESTASI : Atlet Putra, Taekwondo, Syahsultan Alif Akbar dari Volcano team berhasil membawa pulang emas di kejuaraan Premiere League Student Taekwondo Championship. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Syahsultan Alif Akbar, atlet taekwondo berusia muda ini berhasil memenangkan emas dalam Pertandingan Premiere League Student Taekwondo Championship. Ia bersama 23 atlet yang tergabung dalam Volcano team dari Cakra Rajasa Club, mengikuti pertandingan yang digelar pada 20-22 Desember 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Pelatih di Cakra Rajasa Volcano, Arie Sukma mengatakan jika anak-anak Volcano team rutin mengikuti latihan yang sudah dijadwalkan.

“Anak-anak sudah rutin latihan seminggu 5 kali, yaitu pada Selasa dan Kamis pukul 19:00 hingga 21:00, pada Jum’at pukul 16:00 – 18:00, Sabtu pukul 13:00 – 15:00, dan Minggu pukul 08:00 hingga 10:00 WIB,” tutur Arie pada Radar Depok.

Arie menjelaskan, sebanyak 13 atlet dari Volcano Team berhasil mendapatkan medali emas dan 10 atlet berhasil mendapatkan medali perak. Selain itu, Cakra Rajasa Club mendapatkan juara 1 The Best Team Kyoguri Kadet.

“Setiap atlet yang menang mendapatkan medali sesuai dengan juara yang diraih, selain medali, atlet juga mendapakan piagam yang ditandatangani oleh Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Ketua Umum Indonesia Olympian Association, Yayuk Basuki, dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Mulfachri Harahap.,” papar Arie.

Arie mengungkapkan tidak ada kendala yang terjadi, kejuaraan diadakan bertepatan dengan libur sekolah jadi tidak mengganggu waktu sekolah. Dengan adanya pertandingan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar atlet taekwondo muda yang ada.

“Selain untuk meningkatkan semangat mental dan menambah jam terbang serta pengalaman para Taekwondoin Volcano Team dalam bertanding, kejuaraan ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk para Taekwondoin dari berbagai club di berbagai daerah,” ungkapnya.

Orang tua dari Syahsultan Alif Akbar, Dewi Anita mengucap syukur karena selain mendapatkan medali, Sultan dapat mendaftar dan bersekolah di SMAN 5 Depok melalui jalur prestasi.

“Bersyukur, alhamdulilah saat ini anak saya bisa masuk SMAN 5 Depok melalui jalur prestasi, selain bersyukur saya juga bangga,” tutur Dewi.

Dewi berharap kejuaraan ini bisa menjadi motivasi bagi Sultan dan teman-temannya untuk semakin meningkatkan latihan dan prestasi.

“Semoga kedepannya prestasinya bisa ditingkatkan, bisa mengharumkan namanya, klubnya, sekolah, dan terutama orang tua di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutup Dewi. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)