Target Pajak Depok jadi Rp1 Triliun

In Metropolis
target pajak depok jadi 1 triliun
BAYAR PAJAK : Warga saat membayar pajak di Kantor Pelayanan PBB dan BPHTB di Balaikota Depok. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan jumlah wajib pajak, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menargetkan perolehan sembilan jenis pajak di tahun 2020 naik hingga Rp 1 Triliun. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan jumlah wajib pajak (WP) di Kota Depok berpengaruh pada pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Depok. Sehingga Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok berinisiatif untuk meningkatkan perolehan sembilan jenis pajak di tahun 2020 ini, hingga Rp 1 Triliun.

“Ada peningkatan target di tahun ini, dari yang semula Rp911 miliar di 2019 menjadi Rp1,027 triliun di tahun ini,” ujar Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana kepada Radar Depok, Kamis (9/1).

Dia mengungkapkan, perolehan pajak daerah Kota Depok terus mengalami peningkatan, terhitung sejak tahun 2018. Pihaknya optimistis setiap tahun bisa mengalami peningkatan yang sama, seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Target di 2018 lalu sebesar Rp798 miliar, lalu ealisasinya mencapai Rp839 miliar. Pada 2019, dalam APBD Perubahan, perolehan pajak ditargetkan sebesar Rp911 miliar, tetapi hingga November, realisasinya mencapai Rp929 miliar lebih. “Ini over target,” tegasnya.

Dia menjelaskan, PAD Kota Depok juga terus mengalami peningkatan setiap tahun, Oleh karena itu, ia menargetkan perolehan PAD di tahun ini meningkat menjadi Rp1,265 triliun.

Lebih lanjut, kata Nina, pada 2018, perolehan PAD mencapai Rp1,059 triliun dari target yang tetapkan sebesar Rp1,007 triliun. Demikian juga di 2019. Dari target Rp1,38 triliun, realisasinya mencapai Rp1,54 triliun.

“Mudah-mudahan tahun ini semua target yang kita rencanakan bisa terealisasi. Bahkan melebihi target, seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

logo UI dari jauh

Peneliti dan Akademisi UI Soroti Kebijakan Prioritas untuk Covid-19

SUASANA ASRI : Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Universitas Indonesia (UI). FOTO : AHMAD FACHRY

Read More...
santunan yatim di jatimulya

423 Warga Jatimulya Terima Santunan

BERBAGI : Camat Cilodong Supomo didampingi Ketua Panitia Santunan Yatim dan Dhuafa Jatimulya, H Adi

Read More...
sosialisasi empat pilar milenial

Hasbullah Sosialisasi Empat Pilar ke Milenial Cilodong

SOSIALISASI : Anggota DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad (Kedua dari kanan) di damping istri

Read More...

Mobile Sliding Menu