gedung imigrasi Kota Depok
Gedung Imigrasi Kota Depok.
gedung imigrasi Kota Depok
Gedung Imigrasi Kota Depok.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok ada ratusan warga negara asing (WNA) berasal dari Tiongkok yang tinggal di Kota Depok.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Ruhiyat M Tholib mengatakan, ratusan WNA Tiongkok tersebut tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“WNA Tiongkok di Depok ada 358 orang. Jumlahnya menyebar di seluruh wilayah Kota Depok,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Ruhiyat M Tholib, Rabu (29/1).

Ia menjelaskan, ada dua izin WNA Tiongkok yang tinggal di Kota Depok, yakni pemegang izin tinggal kunjungan (ITK) dan izin tinggal terbatas (Kitas). Seluruh WNA yang ada di wilayah Kota Depok wajib lapor diri sehingga lebih mudah terpantau.

“Mereka yang ada di Depok ada yang memegang ITK dan Kitas,” ucapnya.

Sementara itu, berkaitan dengan maraknya virus Korona, pihaknya mengimbau kepada seluruh stafnya yang bertugas di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok untuk berpola hidup sehat. Sedangkan untuk kegiatan pemeriksaan imigrasi di perbatasan sudah ada instansi Custom, Immigration, Quarantine (CIQ).

“CIQ menjadi garda terdepan dalam penanganan masalah penyakit dan karantina kesehatan,” tutupnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)