bantuan dari ASN PNS Sukmajaya
RINGANKAN BEBAN : Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi saat memberikan bantuan ke salah satu warga terdampak banjir di RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (8/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
bantuan dari ASN PNS Sukmajaya
RINGANKAN BEBAN : Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi saat memberikan bantuan ke salah satu warga terdampak banjir di RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (8/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Tiga pilar Kecamatan Sukmajaya bersinergi menurunkan bantuan bagi  ratusan warga terdampak banjir di RT03 dan RT05 RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya  Berupa 200 kilogram telur bersama sembako lainnya.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, bantuan itu untuk meringankan beban warga yang masih terdampak bencana dan berusaha memulihkan kondisinya seperti sedia kala.

“Kami bagi bagi tugas untuk mempersiapkan bantuan, kami kecamatan sembako, buku, dan pakaian layak. Polsek telur, dan sisanya dari warga yang sukarela datang ke kantor kecamatan untuk menyerahkan bantuan,” ucap Tito saat di lokasi, Rabu (8/1)

Tito melanjutkan, sehari sebelum penyerahan bantuan, ASN di Kecamatan Sukmajaya melakukan penggalangan dana dan hasilnya langsung dibelikan kebutuhan untuk korban terdampak bencana di wilayahnya.

“Alhamdulillah, kepedulian ASN dan unsur tiga pilar di Kecamatan Sukmajaya sangat tinggi, saya mengapresiasi dan mendoakan agar korban terdampak bencana dapat segera pulih,” pungkasnya.

Sementara, Kanit Bimas Polsek Sukmajaya, Iptu Syaifullah menambahkan, bantuan berupa telur ini karena lebih mudah mengolahnya dan banyak zat yang telur dapat menunjang gizi serta kesehatan korban terdampak bencana.

“Semuanya bermanfaat, tapi kami lebih fokus pada satu item bantuan tapi dengan jumlah yang banyak. telur kan bagus untuk jaga stamina,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Lurah Mekarjaya Zainal Arifin mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar Kecamatan Sukmajaya yang responsif dan turun langsung membantu korban terdampak bencana di wilayahnya.

“Warga melalui pak RT yang menerima mengucapkan terima kasih. kebaikan yang diberikan biar Allah yang balas lewwt kesehatan dan karir. itu kata warga pas tadi di sana,” ucap Zainal.

Dalam menurunkan bantuan, hadir juga Babinsa Kelurahan Mekarjaya Sertu Sanusi, Kamtibmas Kelurahan Mekarjaya, Iptu Prio, dan Kasie Trantibmum Kelurahan Mekarjaya, Dermawansyah. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)