Tim Royal Abrea basket
KEJUARAAN: Team Royal Abrea Kota Depok berhasil menduduki peringkat 3 nasional untuk ketegori umur 13 tahun di Event GCBS Jogja pada 17-23 Desember 2019 di GOR Amongrogo, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK
Tim Royal Abrea basket
KEJUARAAN : Team Royal Abrea Kota Depok berhasil menduduki peringkat 3 nasional untuk ketegori umur 13 tahun di Event GCBS Jogja pada 17-23 Desember 2019 di GOR Amongrogo, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Royal Abrea Kota Depok mengikuti Kejuaraan GCBS Jogja pada17-23 Desember 2019.Pada event kali ini tim Royal Abrea dari Kota Depok berhasil menduduki peringkat 3 untuk kategori umur 13 tahun. Adapun penghargaan yang diberikan berupa tropi, medali, dan sertifikat.

Manager Royal Abrea, Tuti Awaliyah mengatakan, persiapan menjelang pertandingan cukup dadakan karena baru pertama kali timnya mengikuti ajang bergengsi ini.

“Persiapan kami sebenarnya mendadak karena kami baru pertama kali ikut event bergengsi ini selain itu, kami satu-satunya club yang ikut berpartisipasi dari Depok,” tutur Tuti pada Radar Depok.

Tuti menjelaskan, total atlet basket yang diberangkatkan dari Tim Royal Abrea sebanyak 36 anak. Yang berangkat ada 3 tim. Kelompok umur 13 tahun putri sebanyak 14 orang, kelompok umur 13 tahun putra sebanyak 13 orang, dan kelompok umur 15 tahun putri sebanyak 9 orang.

Owner dari Royal Abrea, Handayani menambahkan, pertandingan ini merupakan ajang untuk melatih mental anak-anak dalam bertanding dan bisa menjadi pengukur kemampuan selama latihan.

“Tujuannya diadakannya acara ini untuk memberi kesempatan kepada anak-anak terutama atlet basket berbakat dari Indonesia untuk menjadikan peluang besar dalam mengembangkan bakatnya maupun prestasinya, selain itu kejuaraan ini menjadi ajang untuk menguji mental anak-anak bermain di luar daerah serta  menambah pengalaman dalam bertanding,” tegas Handayani.

Handayani berharap adanya kegiatan ini menjadi batu loncatan bagi anak-anak agar kedepannya bisa mengikuti event-event yang lainnya supaya bisa meningkatkan kualitas bermain anak anak.

“Harapan kami dengan diadakannya event bergengsi ini bisa lebih luas lagi memberikan kesempatan dan peluang kepada anak-anak berbakat di Indonesia yang masih kurang memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya dan prestasinya. Karena anak-anak berbakat di Indonesia masih banyak yang membutuhkan wadah untuk mengeksplor bakat yang mereka miliki.” tutup Handayani. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)