UI Berharap Sinergitas Stakeholder

In Pendidikan
Universitas Indonesia
SEMINAR: Panitia dan narasumber Seminar Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL-UI) bertajuk Sinergitas Stakeholder dalam Pengelolaan Banjir Kawasan Jabodetabek, berfoto bersama di Gedung IASTH, Kampus UI Salemba, Rabu (15/1). Tampak Hadir Walikota Depok, Mohammad Idris. Foto: TANYA AUDRIATIKA

RADARDEPOK.COM,DEPOK – Pascabencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek awal 2020, Sekolah ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL-UI) menggelar seminar bertajuk Sinergitas Stakeholder dalam Pengelolaan Banjir di kawasan Jabodetabek. Giat berlangsung di Gedung IASTH, kampus UI Salemba, Rabu (15/1).

Ketua Panitia Seminar, Hayati Sari menyebutkan, kegiatan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 14.00 siang hingga 16.00 sore, diisi oleh lima pembicara dan di moderatori Dosen Sekolah Ilmu Lingkungan UI, Rudy Tambunan.
“Kemudian sesi dua dimulai pukul 16.00 sore hingga 17.00 sore, dan diisi empat pembicara,” tutur Hayati kepada Radar Depok.

Ia juga menambahkan, SIL-UI berharap dengan adanya kejadian banjir kemarin yang sangat besar, seharusnya ada sinergitas dari seluruh pihak terkait yang ada di kawasan Jabodetabek.
Bukan hanya karena rumah UI berada di kawasan tersebut, namun juga karena kawasan tersebut merupakan yang paling strategis di Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan mampu menyatukan semua, mulai dari Walikota, Kementrian, dan Pemimpin Daerah untuk bisa berdiskusi bersama terkait tantangan yang dihadapi dan resiko yang dihadapi. Dan penanganan ini harus hulu hilir, jadi tidak hanya jakarta, namun semua stakeholder yang terkait,” pungkasnya.(mg8)

You may also read!

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...
banyak baliho calon walikota

Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Depok Mulai Hiasi Margonda

TERPAMPANG : Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota mulai menghiasi Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji,

Read More...

Mobile Sliding Menu