Warga RW02 Curug Percantik Lingkungan

In Satelit Depok
warga curug percantik lingkungan
SOLID : Puluhan warga RW 02 melakukan kerja bakti dan mempercantik lingkungan, Minggu (12/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Warga RW02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis menjaga dan mempercantik lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, serta mempererat tali silaturahmi, Minggu (12/1).

Ketua Seksi Lingkungan, Jalu Nurjati mengungkapkan, bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap minggu pagi, untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat.

“Kami buat RW 02 selain bersih dan sehat juga cantik dan enak dipandang. Karena kita menghias tembok-tembok jalan dengan warna-warni yang dapat memanjakan mata,,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada tiga RT yang dicat dengan berbagai seni dan pengerjaan masih terus berlanjut untuk di seluruh RT.

“Untuk saat ini memang baru RT01, 02 dan 06. memang belum menyeluruh, tetapi ini masih berjalan dan insya allah semua RT akan bersih, sehat dan indah,” jelasnya.

Jalu berharap, setelah adanya kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat selalu menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kita sama-sama harus saling menjaga lingkungan masing-masing agar tetap bersih dan sehat. Dan untuk warga RW 02, untuk ikut berpatisipasi dalam kerja bakti yang diadakan setiap Minggu pagi,” lanjutnya.

Selain itu, Ketua RW 02 Muhammad Mawi mengungkapkan, sangat mengapresiasi masyarakat yang mau ikut bergotong-royong untuk memperindah dan mempercantik lingkungan.

“Karenakita ingin memiliki kampung yang cantik, enak dipandang dan menjadi kampung hijau. Untuk itu, kami melakukan kegiatan ini bersama warga,” tuturnya.

Selain mempercantik dan membersihkan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga diisi dengan menanam pohon menggunakan pot yang berasal dari botol plastik bekas.

“Salah satu upaya mengurangi pencemaran, kita juga buat pot menggunakan botol plastik bekas yang kita gantung di jalan. Serta untuk menambah asri lingkungan dengan adanya pohon-pohon yang ditanam,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Reza Indragiri Amriel.

Waspada Kriminalitas Mewabah di Depok

Reza Indragiri Amriel.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Satu persatu tidak kriminalitas mulai tumbuh di Kota Depok. Di

Read More...
mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu