PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan
BANTUAN : PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan kesejumlah titik banjir di Jabodetabek. FOTO : ISTIMEWA
PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan
BANTUAN : PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan kesejumlah titik banjir di Jabodetabek. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyalurkan bantuan kesejumlah titik banjir di Jabodetabek. Bantuan darurat yang diberikan berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman siap saji. Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan langsung Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1).

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang tertimpa musibah banjir.

“Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban. Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban dan berharap semoga cobaan ini segera berakhir dan situasi semakin membaik,” ucapnya.

Francky menambahkan, XL Axiata juga memberikan layanan gratis berupa telpon dan SMS sepuasnya kesesama XL atau sesama AXIS, yakni di 10 menit telpon dan 10 SMS ke operator lain serta kuota internet 500MB mulai 2-4 Januari 2020. Layanan ini bisa dinikmati melalui *505# di wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang, Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang. Sedangkan untuk pelanggan XL Prioritas, dapat menggunakan gratis kuota internet 1GB, 60 menit telpon dan 60 SMS ke semua operator.

Pelanggan dapat mengecek melalui aplikasi MyXL Postpaid terlebih dahulu, untuk mengetahui jika layanan tersebut sudah bisa digunakan. Aplikasi MyXL Postpaid bisa diunduh melalui android storea tau apple store.

“Kami berharap layanan ini dapat lebih membantu masyarakat di Jabodetabek untuk mempermudah komunikasi dengan kerabat dan sanak-saudara tercinta,” terangnya.

Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman siap saji, XL Axiata juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) dan charging station yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi. Tak hanya itu, XL Axiata juga memberikan sejumlah kartu perdana internet bagi para relawan untuk memudahkan mereka berkoordinasi, serta menyediakan fasilitas akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terbaru tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Terkait peristiwa banjir ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya aliran listrik di area-area banjir di Jakarta, yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terdampak banjir tersebut.

“Saat ini tim XL Axiata di lapangan terus berupaya untuk melakukan penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan BTS yang terdampak bisa tetap beroperasi normal,” terangnya.

Sementara itu, tidak hanya di Jakarta, bantuan juga diberikan ke sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek yang juga mengalami banjir, diantaranya di Bekasi, Tangerang dan Lebak, Banten yang jumlahnya terdiri dari belasan titik banjir di wilayah Jabodetabek. Di Tangerang, XL Axiata juga telah mendirikan Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah yang merupakan wilayah di Tangerang yang terdampak banjir terparah. Tak berbeda dengan di Jakarta, fasilitas Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah juga terdapat TUG dan charging station serta bantuan darurat diberikan secara maksimal. Hingga saat ini Posko Banjir masih terus memberikan layanan komunikasi serta distribusian bantuan darurat kebutuhan pokok sehari-hari bagi para korban banjir di sana. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)