YPM PLNS ke sekolah
BERSIHKAN : YBM PLN dan SMK Informatika Utama saat membersihkan rumah warga terdampak banjir. FOTO : ANYA/RADAR DEPOK
YPM PLNS ke sekolah
BERSIHKAN : YBM PLN dan SMK Informatika Utama saat membersihkan rumah warga terdampak banjir. FOTO : ANYA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir yang melanda Jabodetabek pada pergantian tahun pekan lalu, menumbuhkan rasa kepedulian Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM-PLN). Sedari 1 Januari 2020 hingga kemarin, yayasan di Jalan Ehave, Kelurahan Gandul, Cinere Depok ini keliling terdampak banjir melakukan bakti sosial (Baksos) di Jabodetabek.

Koordinator Bidang Resque Kebencanaan YBM PLN, Muchammad Saddad mengatakan, penyelenggaraan aksi bersih pasca banjir yang dilaksanakan jajaran YBM dan SMK Informatika Utama. Merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, dalam upaya membantu masyarakat korban banjir.

Dia juga mengatakan, sangat mengapresiasi tingginya animo para siswa SMK Informatika Utama, yang notabene merupakan salah satu sekolah binaan PLN. Kerja bakti bersih-bersih dilakukan disejumlah titik terdampak banjir wilayah Jabodetabek.

“Alhamdulillah kami sangat bangga dengan semangat para siswa SMK Informatika Utama mengikuti kerja bakti dan baksos,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (8/1).

Sebelumnya, kata dia, YBM PLN juga aktif membantu warga saat terjadinya banjir di wilayah Jabodetabek. Baik bantuan secara fisik maupun bantuan dalam bentuk lain.

“Kami jajaran YBM sudah mengerahkan personel kami sejak banjir melanda beberapa kawasan di Jabodetabek. Rabu 1 Januari 2020 silam alhamdulillah banyak anggota kami yang terjun langsung membantu mengevakuasi warga. Sekaligusmenyalurkan bantuan makanan dan peralatan yang dibutuhkan korban banjir,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Anya

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)