10 Balita Kemirimuka Belum Terima Vitamin A

In Satelit Depok
vitamin untuk balita kemirimuka
KESEHATAN : Situasi berlangsungnya kegiatan pemberian vitamin A pada anak balita usia 6 bulan sampai 5 tahun di Posyandu Cemara, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok. FOTO : IMAS FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Sebanyak 10 balita di Kampung Mampangan, RW9, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, belum menerima vitamin A. Lokasi tepatnya di Posyandu Cemara.

Ketua Posyandu, Nuriah menuturkan, penyebab balita tersebut belum menerima, karena pihak orang tua belum sempat datang ke Posyandu. Ada pun kondisi balita yang belum siap usianya untuk diberi vitamin.

“Usia balita yang menerima vitamin A, yaitu enam bulan hingga lima tahun. Bila usianya belum tepat enam bulan, belum bisa diberi vitamin,” katanya kepada Radar Depok.

Nuriah menuturkan total balita yang ada di RW9 sebanyak 82 orang. 72 diantaranya sudah menerima vitamin A. “65 balita menerima di Posyandu, sisanya berdasarkan sweeping kami ke rumah-rumah,” tambahnya.

Nuriah menambahkan, laporan pendataan tersebut akan diberikan ke pihak Puskesmas, paling lambat akhir Februari nanti.

“Untuk yang belum menerima vitamin A, kami akan melakukan sweeping lagi di hari Minggu,” pungkasnya.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Puskesmas Kemirimuka, Hilma Handayani, kegiatan tersebut diselenggarakan bersama unsur terkait serta para kader Posyandu, sejatinya adalah dalam rangka menjalankan program pemerintah.  Hilma menjelaskan tujuan pemberian vitamin A adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak serta mencegah dari rabun dan kebutaan.

“Kekurangan vitamin A membuat anak rentan terkena penyakit, seperti diare, infeksi, campak dan lainnya,” jelasnya.

Hilma berharap agar warga Kelurahan Kemiri Muka turut berpartisipasi membawa anaknya ke Posyandu. “Dengan partisipasi warga dalam pemberian vitamin A ini, membantu Depok terhindar dari penyakit-penyakit sehingga terciptanya Depok Kota Sehat”, tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu