orang diamankan dari apartemen di depok
AMANKAN: Petugas Pol PP, saat mengamankan penyakit masyarakat di salah satu apartemen di Kota Depok. FOTO : RUBIKATO/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
orang diamankan dari apartemen di depok
AMANKAN : Petugas Pol PP, saat mengamankan penyakit masyarakat di salah satu apartemen di Kota Depok. FOTO : RUBIKATO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim gabungan : Satpol PP, TNI, Polri, BNN, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Depok, lagi-lagi menemukan penyakit masyarakat di kamar apartemen. Saat razia, petugas berhasil menemukan kondom yang disimpan beberapa pengunjung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin. Guna mencipkatan kondisi yang nyaman di Kota Depok. Saat razia berhasil mengamankan 12 orang di salah satu apartemen di Jalan Margonda.

“Kegiatan penertiban merupakan program rutin Pol PP yang dalam satu bulan dua sampai dengan tiga kali, tergantung temuan tim deteksi dini kita dilapangan,” tutur Lienda kepada Radar Depok, Minggu (16/2).

Baca Juga  Wakil Walikota Depok: Profesi MC Menjanjikan

Bersama Tim gabungan yang berjumlah 50 orang yangbtergabung dari unsur TNI, Polri, BNN, Dinas Kependudukan, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, pihaknya menyisir sejumlah apartemen yang disalahgunakan.

“Untuk yang terbukti kuat kami sudah BAP pemberkasan penyidikan untuk di tindak pidana ringan (Tipiring). Dalam Perdanya ancaman pidana denda sampai dengan Rp50 juta atau kurungan 3 bulan,” ujar Lienda.

Mengenai kebocoran info dipastikan tidak ada, pasalnya petugas  ada yang monitor lewat CCTV pengelola. Sehingga kalau ada yg kabur pasti ketauan.

Pihaknya berharap kepada masyarakat, agar meningkatkan peran serta dalam pengawasan tindakan-tindakan yang menggangu ketertiban umum dengan melaporkan. Termasuk pelanggaran terhadap larangan tindakan asusila.

Sementara, kasi Brantas BNN Kota Depok, Wahyudi mengatakan, pihaknya akan terus membantu untuk mengatasi masalah penyakit masyarakat di Kota Depok. (rd)

Baca Juga  BPJS Kesehatan Luncurkan Mobile Screening

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)