131 Siswa SMK YAJ Uji Laporan PKL

In Pendidikan
SMK YAJ laporan PKL
SIAP UJIAN : Ratusan siswa dan para guru SMK YAJ Cilodong Kota Depok berfoto bersama usai mengikuti pembukaan Uji Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) 2019/2020, yang berlangsung di gedung SMK YAJ Cilodong, Jumat (14/2). FOTO : SMK YAJ FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Sebanyak 131 peserta dari SMK YAJ Cilodong Kota Depok melaksanakan Uji Laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL) tahun ajaran 2019/2020, pada 14-15 Februari 2020.

Ketua Panitia PKL, Lukmanul Hakim mengatakan, Uji Laporan PKL ini diikuti oleh siswa yang berasal dari empat jurusan. Yaitu Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, serta jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga.

“Ujian ini juga sebagai upaya bagaimana siswa belajar menguatkan mental, dengan menyampaikan hasil laporan selama PKL diujikan di sekolah,” ungkap Lukman kepada Radar Depok.

Selain itu, uji laporan ini juga sebagai modal ilmu tambahan dalam bidang penyusunan laporan. Karena selesai hasil uji, siswa akan mendapatkan nilai serta sertifikat dari sekolah.

“Dan masuk dalam salah satu kriteria ketuntasan belajar di sekolah. Dalam ujian ini siswa mempresentasikan hasil laporan PKL, dan memaparkannya kepada penguji,” terang Lukman.

Senada, Kepala SMK YAJ Cilodong, Idham Kholid mengatakan, uji laporan PKL berlangsung selama dua hari, yaitu 14 dan 15 Februari 2020. Idham berharap, para siswa dapat memahami alur bagamana cara menyusun sebuah laporan yang diujikan.

Para siswa juga dapat belajar menguatkan mental, meningkatkan rasa percaya diri, dan paling penting hasilnya bisa menjadi bekal di masyarakat.

“Sebelumnya mereka sudah melakukan PKL di 41 perusahaan yang tersebar di Depok, Bogor, dan Jakarta. Kami berharap ujian ini dapat bermanfaat bagi seluruh siswa dalam mengimplementasikan ilmunya di masyarakat,” pungkas Idham. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu