Beranda Metropolis 30 IKM Dibekali Ilmu E-Commerce

30 IKM Dibekali Ilmu E-Commerce

0
30 IKM Dibekali Ilmu E-Commerce
DILATIH : Pelaku IKM Kota Depok sedang mendengarkan materi yang diberikan narasumber. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
IKM dibekali ilmu e comerence
DILATIH : Pelaku IKM Kota Depok sedang mendengarkan materi yang diberikan narasumber. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok mengadakan pelatihan pemasaran berbasis daring (E-Commerce) kepada 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM). Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 26–28 Februari. Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana mengatakan, puluhan IKM yang dilatih berasal dari berbagai bidang usaha.

Yaitu 10 IKM kerajinan (craft), 11 IKM fesyen, delapan IKM kuliner, dan satu IKM kosmetik.

“Tujuan diadakan pelatihan ini untuk penguatan kapasitas pelaku usaha dalam memasarkan produknya ke pasar global,” tuturnya saat ditemui usai kegiatan tersebut di Hotel Santika, Margonda, beberapa waktu lalu.

Anim mengungkapkan, pada pelatihan kali ini, pihaknya menggandeng dua perusahaan E-Commerce guna memberikan pemahaman kepada para peserta. Yaitu PT Global Edukasi Talenta Inkubator (PT GETI) dan Indonesia In Your Hand.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, para pelaku IKM semakin bertambah pengetahuannya tentang E-Commerce. Dengan begitu, mereka bisa memasarkan produknya hingga ke luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Akademik Manager PT GETI, Divera Wicaksono menuturkan, pada hari pertama pelatihan, pihaknya memberikan pemahaman kepada peserta tentang pasar global dan cara memasarkan produk.

Kemudian hari kedua dan ketiga tentang cara membuat konten menarik, agar produknya bisa bisa dilirik pasar global.

“Setelah pelatihan ini, kami akan evaluasi kinerja dari para peserta beberapa bulan kemudian. Mulai dari mengenali produk yang dihasilkan, pengemasan, hingga manfaat dari produk tersebut. Kami juga akan bantu mereka mengekspor  produknya,” tukasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)