pelajar SMP di limo diamankan polisi
DIAMANKAN : Siswa SMP asal Kecamatan Sawangan saat diamankan di Polsek Limo, semalam. FOTO : INDRA SIREGAR /RADAR DEPOK
pelajar SMP di limo diamankan polisi
DIAMANKAN : Siswa SMP asal Kecamatan Sawangan saat diamankan di Polsek Limo, semalam. FOTO : INDRA SIREGAR /RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 35 anak SMP asal Kecamatan Sawangan, diamankan anggota Polsek Limo, Selasa (4/2) malam. Para pelajar tersebut diamankan, lantaran nongrong sampai larut malam, dikhawatirkan akan memicu tawuran.

Kapolsek Limo, Kompol Bintang Silaen mengatakan, para siswa sekolah tersebut terpaksa diamankan, guna mencegah timbulnya tawuran dan aksi kriminal lainnya. “Dikhawatirkan akan ada perkelahian makanya dibubarkan,” katanya kepada Radar  Depok, Selasa (4/2).

Dia mengungkapkan, selain diamankan, puluhan murid tersebut juga dilakukan pemeriksaan, untuk mencari adanya benda–benda terlarang seperti senjata tajam maupun minuman beralkohol. “Sudah diperiksa tapi tidak ada benda–benda berbahaya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, setelah diamankan di Mapolsek Limo, puluhan anak tersebut dibina dan dipanggil orangtuanya. Ini untuk membuat pernyataan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Mereka sudah membuat surat pernyataan untuk tidak nongkrong hingga larut malam lagi,” jelasnya.

Dia berharap, tidak ada lagi anak sekolah yang bergerombol maupun nongkrong hingga larut malam. Sebab, hal tersebut bisa memicu keributan dan tawuran yang dapat membahayakan keselamatan para siswa. “Kalau pulang sekolah langsung saja ke rumah, jangan nongkrong–nongkrong lagi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)