75 Balita Dapat Vitamin A

In Satelit Depok
PKK Kelurahan Pondok Cina
DEMI KESEHATAN :  Kelurahan Pondok Cina memberikan Vitamin A untuk warga, dalam upaya pencegahan stunting sejak dini, Rabu (12/2). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK CINA – Kelurahan Pondok Cina memberikan Vitamin A untuk warga, dalam upaya pencegahan stunting sejak dini, Rabu (12/2). Lokasinya di Posyandu Buncis RW6, Kelurahan Pondok Cina, Beji.

Ketua TP PKK Pondok Cina, Kristianningsih mengatakan, terdapat 75 balita penerima vitamin, yang terdiri dari balita usia enam sampai dengan lima tahun.

“Anak usia enam bulan sampai dengan dua belas bulan diberikan vitamin A warna biru. Usia dua belas bulan keatas sampai dengan lima tahun diberikan vitamun A warna merah,” katanya kepada Radar Depok.

Ningsih-sapaannya-mengaku, sasaran balita untuk RW6 ada 104 orang, namun tidak sesuai dengan perkiraan. “Kader kami akan lakukan kunjungan ke rumah-rumah yang terdaftar memiliki balita demi pencapaian sasaran balita yang ada di RW6,” ujarnya.

Proses pemberian vitamin A, kata Ningsih, berjalan lancar. Tanpa adanya kendala. Karena pihaknya sudah terjadwal dari pemerintah setiap tahun dua kali. “Pelaksanaan memang rutin setiap bulan Februari dan Agustus, jadi masyarakat memang sudah tahu,” tambahnya.

Ningsih mengimbau agar warga cegah stunting sejak dini, dengan memberikan makanan bergizi, pola hidup yang sehat, dan rajin imunisasi ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), berat badan dan tinggin badan bayi bisa terkontrol.

“Pemberian vitamin A itu penting untuk pencegahan, tetapi harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat dan nutrisi yang baik, dimulai dari bayi masih dalam kandungan,” tegasnya.

Lurah Pondok Cina, Bahrudin Koden mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua selama ia menjabat sebagai lurah, sejak 2019. Ia berharap agar masyarakat bisa saling mengawasi pentingnya cegah stunting di wilayahnya.

“Pelaksanaan ini targetnya hampir 1000 balita yang tersebar di sembilan Posyandu yang ada di Pondok Cina,” katanya kepada Radar Depok.

Bahrudin mengharapkan, ke depannya, agar masyarakatnya bisa lebih sehat dan cerdas terkait kegiatan-kegiatan kesehatan yang dilaksanakan. “Bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga generasi berikutnya dari stunting,” pungkasnya. (mg7)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu