Aktivitas Lurah di Cipayung : Terus Tingkatkan Kemampuan, Demi Kesejahteraan Warga

In Satelit Depok
aktivitas lurah di cipayung
BELAJAR LAGI : Lurah Ratu Jaya Ahmad Mustofa, Lurah Cipayung Jaya Mulyadi, Lurah Cipayung Dadi S, Lurah Cipayung Jaya Mustakim, dan Lurah Boponter Suryana Yusup di saat foto bersama sebelum memulai Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa, di Kota Bandung, Jumat (27/2). FOTO : ISTIMEWA

 

Para Lurah se-Kecamatan Cipayung tidak berada di ruang, atau malah tidak berkantor, hari ini. Kondisi tersebut masih akan berlangsung hingga esok hari. Mereka bukannya malas kerja, tetapi sedang mengikuti pelatihan di Bandung dari 27-28 Februari.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Kamis (27/2) pagi, awak Radar Depok menyambangi Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) untuk menggali informasi ke lurah setempat untuk dijadikan produk jurnalistik. Tapi, staf kelurahan mengatakan Lurah Suryana Yusup sedang tidak ada di ruangan.

Tidak patah arang, awak Radar Depok pun melajukan kendaraan ke Kantor Kelurahan Pondok Jaya. Namun, lagi-lagi staf kelurahan menyampaikan bahwa Lurah Mulyadi tidak berkantor hari ini.

Akhirnya, untuk mengusir pertanyaan yang ada, awak Radar Depok pun mencoba menghubungi Mulyadi melalui nomor telepon pribadinya. Begitu diangkat, Mulyadi mengungkapkan bahwa seluruh lurah di Kecamatan Cipayung sedang mengikuti pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Bandung.

Ia yang menjadi salah satu pesertanya pun mengaku beruntung dapat mengikuti pelatihan yang tertuang dalam Perpres Nomor 16/2018 itu selain menjadi PPK aparatur wilayah pun bisa menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Kan ada Peraturan Presidennya. Ini agar semua lurah mempunyai kemampuan karena tahun ini pengolahan anggaran ada di tangan kita, selaku lurah. Kami terus meningkatkan kemampuan,” jelas Mulyadi saat dikonfirmasi Radar Depok.

Pelatihan yang dipandu LKPP serta BKPSDM Provinsi Jawa Barat, mulai dari perencanaan, persiapan, hingga pelaksanaan.

Dilanjutkan Mulyadi, pelatihan akan dilakukan secara dua tahap, yang kedua akan dilakukan pada tangga 10-13 Maret 2020. Hal ini untuk lebih memantapkan tiap lurah dalam mengelola, menggunakan, hingga mempertanggungjawabkan anggaran.

“Kita ingin semuanya efektif, efesien, tepat sasaran, sehingga bisa dinikmati masyarakat, karena kita bertugas sebagai pelayan masyarakat dan ingin mewujudkan pelayanan prima untuk warga kami,” ungkapnya.

Awak Radar Depok pun bertemu dengan Camat Cipayung, Asep Rahmat. Pada kesempatan tersebut, Asep mengingatkan agar tiap lurah bisa membawa manfaat ke wilayahnya dari pendidikan penting yang sekarang sedang berlangsung.

“Harus bisa cepat diserap dan setidaknya sudah ada bayangan akan melakukan apa untuk meningkatkan kualitas hidup warga di wilayahnya,” terang Asep.

Ia juga mengharapakan setelah selesai menjalani BNN pelatihan, agar dapat berbagi ilmu kepada dirinya maupun aparatur maupun warga.

“Yang terpenting gunakan itu untuk bertugas dengan baik, yaitu kesejahteraan warga,” tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu