Bamusi Depok Gelar Musabaqah Hifdzil Quran

In Metropolis
bamusi depok gelar
PENDAFTARAN : Salah satu peserta sedang melakukan pendaftaran lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) di kantor Puri Depok Mas, beberapa waktu lalu. DPC PDI Perjuangan bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok, akan menggelar lomba MHQ pada Senin (17/2) yang berlangsung di Gedung Balai Rakyat, Depok II Jalan Merdeka raya, Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) bersama DPC PDI Perjuangan Kota Depok akan menggelar lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), di Gedung Balai Rakyat Depok II Jalan Merdeka Raya, Kota Depok, pada Senin (17/2) pukul 09.00 wib. Event ini mengambil tema Konsistensi Bergerak di Jalur Agama dan Budaya Sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia.

Bacaan yang dilombakan di antaranya Juz 29 dan 30 untuk kategori SLTP-sederajat. Juz 1, 29, dan 30 untuk kategori SLTA-sederajat. Ketua Bamusi Kota Depok, Afifah Alia menyebutkan, para peserta akan memerebutkan hadiah Juara 1, 2, dan 3. Menurutnya pendaftaran telah berlangsung pada 1 hingga 13 Februari 2020, sedangkan technical meeting bakal dilaksanakan pada Sabtu (15/2).

“Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan dan kantor Puri Depok Mas. Nantinya pemenang akan diikutsertakan dalam lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kota Depok,” ungkap Afifah kepada Radar Depok.

Selain itu lanjutnya, para peserta lomba akan melewati penjurian yang berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dari ustad yang ada di Bamusi Kota Depok. Afifah mengatakan, target peserta 80 orang, tetapi hingga saat ini sudah mencapai 100 peserta yang mendaftar. “Iya kami bersyukur peserta melebihi target awal,” terangnya.

Ia berharap, PDI Perjuangan konsisten menjalankan program yang bergerak di bidang agama. Afifah menilai, event ini merupakan salah satu kegiatan Bamusi yang dilakukan guna memotivasi anak-anak SMP dan SMA agar lebih giat lagi membaca dan menghapal Alquran. Setelah ini lanjutnya, pihaknya menyiapkan program pengajian keliling dibimbing guru ngaji untuk mengajarkan tajwid kepada ibu-ibu, khususnya untuk memperbaiki bacaan salat.

“Kami berencana keliling Balai Rakyat yang ada di Kota Depok. Kebetulan semuanya membantu kegiatan ini, ada Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo, pak Mad Arif di Bidang Keagamaan. Kemudian dibantu juga anggota dewan yang membawa peserta dari dapil masing-masing. Jadi, kegiatan ini murni sama-sama antara DPC PDI Perjuangan dan Bamusi Kota Depok,” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

You may also read!

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Jumat, 23 Oktober 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...
guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu