Hasbullah Rahmad
Hasbullah Rahmad
Hasbullah Rahmad
Hasbullah Rahmad

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Koalisi Depok Tertata yang dibangun PAN, Partai Demokrat, PKB dan PPP, menjadi dinamika yang menarik dalam demokrasi di Kota Depok.

Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad meminta agar semua pihak memberikan waktu untuk mereka merumuskan kriteria calon pemimpin yang akan diusung.

“Biarkan koalisi ini merumuskan tentang kriteria calon Walikota dan Calon Wakil Walikota versi koalisi, kan harus ada kemufakatan juga di antara koalisi, kita berikan waktu dulu lah kepada kawan-kawan partai ini untuk merumuskan itu,” tutur Hasbullah kepada Radar Depok, Selasa (11/2).

Yang jelas, sambung politikus yang akrab disapa Bang Has ini melanjutkan, secara aturan pilkada, koalisi keempat partai ini sudah cukup untuk mengusung pasangan sendiri, dimana ketentuannya minimal 10 kursi. Sementara koalisi tersebut memiliki 12 kursi.

“Saya menyambut baik adanya koalisi ini, karena mencerminkan proses demokrasi di Kota Depok. Ini juga menjadi dinamika yang menarik, tidak head to head, bisa jadi tiga pasang, bisa jadi ini paket pasangan baru” lanjutnya.

Kata Bang Has, tidak menutup kemungkinan akan mengusung kandidat sendiri, diluar tokoh-tokoh yang beredar saat ini. Sebab, syarat kendarannya sudah cukup.

“Sekarang kan ada Pak Idris, Pak Pradi, tidak menutup kemungkinan ada tokoh lain muncul di Pilkada Depok, kan bisa saja. Atau, bisa jadi kendaraan Pak Idris. Dalam Politik serba mungkin,” paparnya.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat ini mengungkapkan, jika empat partai ini lepas, tentu nilai jualnya kurang. Sementara, jika berkumpul dan mengikat diri menjadi koalisi, artinya, bisa mengusung paket calon Walikota dan Wakil Walikota.

“Tentang siapanya, saya kira kita berikan waktu untuk koalisi. Ini harus kita hargai, masing-masing partai, karena memiliki kriteria sendiri. Kita tunggu saja,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)