RW ramah anak GMM
GMM : Ketua TP PKK Elly Farida saat memberikan sambutan dalam kegiatan RW Ramah Anak di Griya Melati Mas (GMM) RW 08, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (8/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
RW ramah anak GMM
GMM : Ketua TP PKK Elly Farida saat memberikan sambutan dalam kegiatan RW Ramah Anak di Griya Melati Mas (GMM) RW 08, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (8/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – RW Ramah Anak Griya Melati Mas (GMM) RW08 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, yang terus memberikan ruang kepada anak-anak untuk berkreasi, mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengapresiasi komitmen yang dibangun pengurus RW ramah anak hingga jajaran kepengurusan RW 08. Terbukti dari berbagai kegiatan, di antaranya peragaan busana dengan tema go green,  pameran dan lelang hasil karya anak terbuat dari barang bekas.

“Masih banyak kegiatannya, saya rasa ini patut dilakukan oleh siapapun. baik di tingkatan RW maupun RT,” ungkap istri Walikota Depok usai menghadiri agenda RW Melati GMM di kawasan Boulevard GDC RW8, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Sabtu (8/2).

Bunda Elly –sapaannya- menerangkan, kegiatan tersebut wajib dicontoh. Sebab, selain menambah wawasan bagi para ibu rumah tangga, hal ini juga memupuk kebaikan di setiap diri anak-anak agar bersahabat dengan lingkungan.

“Dengan begini, wawasan warga bertambah. dari yang tidan layak menjadi bermanfaat. apalagi anak-anak tentunya sangat baik ke depannya,” ucap Bunda Elly.

Sementara, Ketua RW Ramah Anak Taufik menuturkan, kegiatan ini diiniaiasi pengurus RW Ramah Anak berkolaborasi dengan pengurus RW dan RT. Sebab, dengan begini antusias warga seluruhnya terpancing untuk ambil bagian.

“Kami juga mengadakan senam massal dan tentunya ada edukasi soal pengolahan dan pemanfaatan sampah. sama bazar jualan makanan dan minumah sehat,” jelas Taufik.

Di tempat yang sama, Sekretaris Lurah Jatimulya Aripudin menambahkan, dari  perwakilan kelurahan sangat menyambut baik dengan adanya acara tersebut,  karena acara ini yang kedua kalinya dilaksanakan di GMM setelah dibentuknya  RW Ramah Anak.

“Kami di kelurahan sangat mendukung kegiatan positif ini. Biar kami bawa dan bagikan ke linkungan lain untuk diterapkan. Nanti bisa bekerjasama dengan RW ramah anak GMM Jatimulya,” imbuh Aripudin. (arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)