peresmian kantor kecamatan di depok
GUNTING PITA : Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meresmikan gedung baru kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (12/2). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
peresmian kantor kecamatan di depok
GUNTING PITA : Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna meresmikan gedung baru kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (12/2). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ada pemandangan yang indah saat peresmian Kantor Kecamatan Sawangan, Rabu (12/2). Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna kompak datang bersama. Kebersamaan ini jarang terlihat, paling banter saat upacara apel bersama saban Senin.

Dalam peresmian tersebut, tak hanya Kecamatan Sawangan. Secara bersamaan Kecamatan Sukmajaya, Kelurahan Pancoranmas dan Kedaung juga diresmikan. Termasuk tiga taman terpadu kelurahan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, peresmian gedung baru kantor Kecamatan Sawangan dapat mendongkrak semangat kinerja ASN Kecamatan Sawangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya mengapresiasi kepada seluruh Muspika Kecamatan Sawangan telah membantu selama proses pembangunan gedung.

Idris mengatakan, renovasi empat gedung pemerintahan itu terdiri dari Kantor Kecamatan Sawangan di Jalan Muhctar, memiliki luas bangunan 1.153 meter persegi terdiri dari dua lantai. Selanjutnya, Kantor Kecamatan Sukmajaya luas bangunan 1.362 meter persegi, terdiri dari tiga lantai di Jalan Merdeka Raya.

Kemudian Kantor Kelurahan Pancoranmas berlokasi di Perumahan Puri Depok Mas dengan jumlah dua lantai. Terakhir Kantor Kelurahan Cinangka luas bangunan 422 meter persegi dengan tiga lantai. Serta tiga Taman Terpadu Kelurahan di Pengasinan, Sawangan dan Cinangka yang kami resmikan.

Dengan adanya renovasi ini, kata walikota, masyarakat bersama-sama menjaga kantor pemerintahan dan taman yang baru diresmikan. Sementara itu, sambungnya, sejak tahun 2016 telah dibangun sebanyak 16 kantor pemerintahan dan 42 taman kelurahan. “Dengan keberadaan gedung baru, Kota Depok dapat bersaing dalam nominasi penghargaan pembangunan daerah tingkat provinsi. Kota Depok harus bersaing dengan Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kota Bogor,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (12/2).

“Terima kasih kepada masyarakat atas dukungan serta doanya. Karena pembangunan tersebut selesai tepat waktu. Di tahun 2020 akan ada empat kantor kelurahan yang akan dibangun,” jelasnya.

Sementara, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan dengan singkat, dengan adanya gedung baru tentunya ASN mesti berbading lurus dengan peningkatan pelayanannya. ASN juga nantinya lebih nyaman dalam bekerja, tidak sepeti dulu yang sumpek. “Kantor baru pelayanan mesti maksimal,” singkatnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dudi Miraz Imaduddin mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah membangun dan melakukan penataan kantor Kecamatan Sawangan dengan luas 1.523 meter persegi. Selain itu, pembangunan kantor Kelurahan Cinangka dilakukan pembangunan menjadi tiga lantai dengan luas 487,22 meter persegi. Pada tahun 2019, Pemerintah Kota Depok telah membangun 16 kantor kelurahan dengan tepat waktu. “Pada tahun ini akan dibangun empat kantor kelurahan,” tutup Dudi.(rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71), Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)