Cimanggis Bahas 110 Usulan

In Satelit Depok
Forum OPD Kecamatan Cimanggis
KEGIATAN : Forum Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah 2021, di kantor Aula Kecamatan Cimanggis, Kamis (13/2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dalam Forum Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kecamatan Cimanggis 2021 yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (13/2), setidaknya ada 110 usulan yang dibahas.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cimanggis, Abdul Rahman mengungkapkan, dalam kegiatan OPD Kecamatan Cimanggis ini membahas 110 usulan kegiatan yang akan direalisasikan pada 2021.

“Dari pagu anggaran yang ada sekitar Rp21 miliar, kita sudah merencanakan untuk 24 program yang diusulkan dengan 110 kegiatan,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (13/2).

Dirinya juga menginginkan, dengan makin meningkatnya kualitas perencanaan dari bawah, ke tingkat pengambil keputusan diatas dapat mengakomodir apa yang menjadi usulan masyarakat. Untuk presentasi kegiatan fisik dan non fisik sekitar 60 banding 40 persen.

“Untuk infrastruktur karena memang sudah ada pagu anggarannya, setiap Kelurahan mendapatkan Rp1 miliar, tetapi kita mengusulkan hampir Rp7,3 miliar untuk seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis,” jelasnya.

Dari pagu tersebut, dirinya ingin ada keadilan di tiap Kelurahan, agar pembangunan fisik maupun non fisik dapat dilakukan secara menyeluruh sesuai dengan perencanaan yang telah disusun bersama.

“Keadilan itu tidak hanya pemerataan saja, tetapi bagaimana kita memberikan kualitas kepada kegiatan yang sudah diusulkan secara menyeluruh di Kecamatan Cimnaggis ini,” tutur Abdul Rahman.

Ia pun berharap, dengan adanya ODP Kecamatan ini dapat menjadi rumah bagi stakeholder untuk dapat berperan aktif menyusun perencanaan dengan sebaik mungkin agar medapatkan hasil yang optimal sesuai yang sama-sama diharapkan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder, yang telah bekerjasama menyusun perencanaan dari berbagai usulan masyarakat, semoga apa yang telah kita kerjakan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu