damkar tapos terima ular raksasa
PENANGKAPAN:   Anggota Damkar dan Penyelamatan UPT Tapos, menunjukan ular raksasa yang diserahkan warga ke kantor UPT, Jumat (31/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
damkar tapos terima ular raksasa
PENANGKAPAN : Anggota Damkar dan Penyelamatan UPT Tapos, menunjukan ular raksasa yang diserahkan warga ke kantor UPT, Jumat (31/1). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, UPT Tapos menerima ular raksasa jenis sanca berukuran enam meter lebih hasil tangkapan Ridin, warga RT03 Kelurahan Cilangkap, Tapos, Jumat (31/1).

Komadan Regu A Agus Irawan mengatakan, pihaknya kaget bukan kepalang, ketika dua orang pria membawa karung berisi ular raksasa, mereka datang untuk menyerahkan ular tersebut ke pihak berwenang agar dapat ditangani dengan baik.

“Lumayan besar, ukuran raksasa. Setelah ini, kami akan berkoordinasi dengan komunitas reptile agar bersama mereka merawat ular ini,” jelas Agus kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, penangkapan ular yang dilakukan Ridin ketika hendak membuka warung nasi bebek, ia melihat  seperti ada batang kayu yang berjalan pelan. Untuk menghilangkan penasaran, ia mengamati lebih dekat, dan benar saja, itu ular yang berukuran enam meter lebih.

“Kata Pak Ridin, mereka ramai ramai tangkap ular tersebut. ular berada di tumpukan rumput dan pohon kering. beruntung warga tidak ada yang terluka saat penangkapan,” ungkap Agus.

Kendati demikian, ia tetap meminta agar warga berhati-hati bagi yang permukimanannya rawan akan keberadaan ular. Bahkan, jika menemukan kejadian serupa agar menghubungi dan meminta bantuan petugas Damkar untuk melakukan evakuasi.

“Warga harus tetap melapor kalau ada yang seperti ini, biar nantinya tidak mengancam keselamatan warga,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)