Dapat Untung Berkat Sospeso dan Decoupage

In Ekbis dan Hiburan
dunia crafting dapat untung
PRODUK UNGGULAN : Salah satu hasil karya dengan teknik sospeso dan decoupage Nichi Craft. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dunia crafting selalu saja memunculkan inovasi baru, salah satunya produk yang dihasilkan melalui teknik sospeso dan decoupage. Teknik ini merupakan teknikmemotong serta menempel motif ke suatu permukaan. Teknik yang berasal dari Italia ini menggunakan bahan-bahan seperti tisu, kertas serta kain-kain bermotif seperti batik. Di Kota Depok sendiri Nichi Craft menjadi salah satu tempat produksi karya-karya yang dihasilkan melalui teknik sospeso dan decoupage.  Berkat teknik ini Nichi Craft bisa mendapatkan untung.

Owner Nichi Craft, Desi Ariani menjelaskan, Teknik Sospeso Trasparente berasal dari Italia yang artinya mengangkat dan transparan. Seni  kriya ini diciptakan oleh Monica Allegro, dengan menggunakan tisu bermotif, kain atau kertas yang diolah dengan cara ditempel pada thermal film, lalu diembos menjadi 3 dimensi. Sementara Decoupage merupakan seni menggunting dan menempel bahan ke media kayu, kain, kaca, plastik dan lain sebagainya. Teknik ini digunakan untuk menghias berbagai benda dengan menempelkan gambar.

“Hasilnya dapat menajdi ornamen penghias dekorasi ruangan wall décor, furniture dan lain-lain,” terangnya.

Nichi Craft saat ini fokus memproduski tas dan dompet yang dihias dengan teknik tersebut. Harganya tergantung bahan dan media, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp400 ribu. Kini, produknya sudah menyebar ke seluruh Indonesia serta luar negeri namun melalui hand carry. Dalam satu bulan Nichi Craft bisa memproduksi sekitar 20-30 tas maupun dompet dan untuk pemasaran saat ini sudah bisa diakses melalui instagram dan bazar-bazar lalu juga ada di Dekranasda Kota Depok.

“Ada peluang dibantu dinas untuk ikut bazar atau pameran atau pelatihan-pelatihan untuk peningkatan mutu,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...

Mobile Sliding Menu