Depok Bisa Kelola Sampah

In Politika
depok bisa kelola sampah
POSITIF : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kanan) saat menghadiri acara Depok Indonesia-Fukuoka Japan Partnership For Enviroment & Agrobusiness, di salah satu rumah makan di Kecamatan Limo. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Permasalahan persampahan menjadi momok bagi tiap daerah, tidak terkecuali di Kota Depok. Namun, dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan ditunjang dengan teknologi, dapat menjadi solusi bagi Kota Sejuta Maulid.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok, Acep Azhari saat menerima kunjungan perwakilan Kementerian Ekonomi dan Industri dari Jepang atau Ministry of Economy, Trade And Industri (METI).

“Depok sangat berpotensi mampu dalam melakukan daur ulang limbah sampah menjadi barang bernilai ekonomis,” kata Acep usai acara Depok Indonesia-Fukuoka Japan Partnership For Enviroment & Agrobusiness di salah satu rumah makan di Kecamatan Limo, Rabu (26/2).

Menurutnya, 15 pengusaha dari Jepang yang hadir membicarakan limbah sampah di Depok sepakat bahwa sampah di Depok bisa didaur ulang demi kepentingan masyarakat dan bernilai ekonomis.

Acep mengaku dengan adannya pertemuan tersebut, Depok memiliki peluang mampu melakukan daur ulang sampah. Selain itu, lanjutnya, berpotensi sebagai premier industri lingkungan yang terintegrasi (ekosistem pendidikan, lingkungan, pendidikan).

“Konsep pendidikan Hit, Learn and play. Dari perwakilan Jepang ini juga menaungi 350 industri yang didampingi kementerian industri Jepang. Tidak hanya menawarkan bisnis saja, tapi memberikan peluang kerjasama dalam menangani masalah lingkungan. Bahkan, dalam kendala keuangan juga bisa membantu,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam agenda tersebut mengapresiasi acara Depok Indonesia-Fukuoka Japan Partnership For Enviroment & Agrobusiness.

Ia pun sepakat bahwa Depok berpotensi dalam daur ulang sampah dengan mengganteng berbagai instansi termasuk pengusaha Depok, nasional maupun luar negeri,

“Kedepannya kerjasama ini harus diwujudkan dengan Pemerintah Depok. Mengingat masalah sampah sangat rumit, tiap hari berapa ton sampah yang diangkut ke TPA,” ucap Pradi. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu