Dewan Mediasi Pembukaan Perlintasan Pintu Kereta

In Politika
DPRD bahas perlintasan pintu kereta
PERTEMUAN : Anggota DPRD Kota Depok Komisi C dari Fraksi PKS Khairulloh menemui Dishub Kota Depok untuk mengadvokasi warga terkait penutupan perlintasan kereta di Jalan H. Dul RT05/05 Kelurahan Boponter, Cipayung, Jumat (14/2). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi C DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Khairulloh mengadvokasi warga dengan Dinas Perhubungan Kota Depok. Pasalnya, setelah beberapa kali mendapatkan laporan keluhan warga terkait penutupan perlintasan kereta di Jalan H. Dul RT 05/05 kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

Wakil rakyat Dapil Sawangan, Bojongsari, Cipayung ini Kadishub Depok Dadang Wihana dan Kabid Lalin  Anton Topani untuk mencari solusi terkait aduan dari warga.

“Dalam pertemuan dengan Dishub Depok mendiskusikan keinginan masyarakat,  yaitu agar pintu perlintasan kereta di Jl. H. Dul tersebut bisa  dibuka kembali  karena sangat penting untuk  aktifitas warga,” ujarnya, Jumat (14/2).

Setelah berdiskusi panjang lebar dengan Dishub,  akhirnya ia bersyukur mendapatkan solusi dan titik temu. Diantaranya akan menghadirkan Direktorat Keselamatan Perkertaapian dan Daops 1 PT KAI.

“Alhamdulillah pertemuan dengan Dinas Perhubungan Kota Depok akan menghasilkan beberapa  kesepakatan,” paparnya.

Ia menguraikan hasil kesepakatan yang dimaksud, seperti mengundang  Direktorat Keselamatan Perkertaapian dan Daops 1 PT KAI, kedua untuk engusulkan agar perlintasan dibuka kembali atau solusi dengan pengaturan waktu  dan penjagaan dari warga. “Dan ketiga, agar ada solusi yang bersifat win win solution,” urainya.

Ia berharap agar keinginan warga untuk membuka perlintasan kereta terealisasi. Pasalnya, dengan dibukanya perlintasan kereta tersebut akan memudahkan akses masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

Sebelumnya palang perlintasan commuter Line di Jl. Raya Citayam Gang H. Dul Kel. Bojong Pondok Terong, Kec. Cipayung ditutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Penutupan tersebut pasca kejadian commuterline menabrak minibus yang menewaskan dua penumpang pada Senin (30/9) dinihari. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Jadwal dan lokasi Pemadaman Listrik di Kota Depok Jumat, 23 Oktober 2020

  RADARDEPOK.COM - PLN (Persero) menginformasikan jadwal pemeliharaan jaringan listrik berupa aktivitas pemadaman sementara secara bergilir di Kota Depok pada

Read More...
guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu