Disdik Depok Gandeng P4TK IPA

In Pendidikan
P4TK IPA dengan Disdik Depok
KERJASAMA : Penandatanganan kerja sama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dengan P4TK IPA, dalam kegiatan Peragaan Sains dan Pemutaran Film Pendidikan yang digelar di Gedung Balai Rakyat Beji, Selasa (18/2). FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK ─ Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP/Mts Kota Depok gandeng Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) IPA, gelar kegiatan Peragaan Sains dan Pemutaran Film Pendidikan, Selasa (18/2). Giat yang digelar di Gedung Balai Rakyat, Beji ini diikuti 300 peserta dari SMP se-Depok.

Ketua MGMP SMP Kota Depok, Agus Purwanto menjelaskan, giat ini diisi dengan peragaan sains dengan alat yang dikembangkan  Widyaiswara (PNS) P4TK IPA. Adapun alat-alatnya berasal dari alat yang ada di sekitar. Giat dilanjut dengan penandatanganan kerja sama antara Dinas Pendidikan Kota (Disdik) Depok dengan P4TK IPA.

Diharapkan, kata dia, siswa pilihan sekolah yang akan diikutsertakan ke Kompetisi Sains Nasional, dan Olimpiade Penelitian Siwa Indonesia (OPSI), mampu mengajak temannya untuk melakukan penelitian sejak dini. “Ini baru pertama kali diadakan di Depok. Isi kerjasamanya adalah, P4TK akan intens selama tiga tahun mengadakan diklat. Gunanya semacam pendamping untuk guru, juga ada pembinaan bagi Pembina Sains Club,” ujar Agus kepada Radar Depok, Selasa (18/2).

Koordinator Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Kota Depok, Rosilawati menyebutkan, siswa yang ikut serta giat ini, adalah yang tertarik dengan Sains dan mereka diproyeksikan menjadi peserta lomba. Para guru turut diajarkan.

“Sains itu ada dalam kehidupan sehari-hari, jadi diharapkan sudah punya bayangan apa yang akan ditampilkan nantinya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin juga menambahkan, guru-guru IPA akan mendapatkan pelatihan secara Online dari P4TK. Dalam rangka bekerjasama dengan P4TK guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Kota Depok.

“Sebagai generasi bangsa dan tulang punggung Kota Depok di masa depan. Apresiasi diberikan untuk guru-guru di MGMP IPA, serta pembina sains di sekolah yang terus memberikan pendampingan dan pembinaan. Para guru IPA juga akan mendapatkan pelatihan secara online dari P4TK,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu