Surat edaran disdik hari valentine

Surat edaran disdik hari valentine

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang tanggal 14 Februari yang kerap disebut sebagai Hari Valentine, Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan surat edaran yang berisikan imbauan melakukan beberapa hal di Hari Valentine tersebut, Kamis (13/2).

Dalam surat edaran tersebut ada tiga poin yang dibahas. Pertama isinya siswa diimbau untuk tidak merayakan Valentine Day, baik di dalam lingkungan sekolah ataupun diluar sekolah.

Pada poin kedua, ditujukan untuk pengawas, kepala sekolah, dan guru untuk melakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan siswa. Lalu dipoin ketiga, mengajak kepala sekolah dan guru untuk menanamkan sikap dan prilaku karakter/kepribadian dengan melestarikan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

“Merayakan Valentine Day itu adalah budata barat, yang isinya tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Jadi saya menghimbau siswa atau siapapun tidak merayakannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Menurut Thamrin budaya kasih sayang sudah harus diterapkan setiap hari di sekolah-sekolah. Apalagi, dengan adanya program Sekolah Ramah Anak, untuk melakukan kasih sayang tidak perlu menunggu momen.

Ini bagian dalam pembentukan karakter siswa yang peduli dengan orang lain, dan yang menjadi sifat dasarnya adalah kasih sayang.

“Bisa kasih sayang antara guru dengan siswa atau sebaliknya dalam konteks pendidik dan peserta didik, atau bisa juga siswa dengan temannya bisa juga kasih sayang sebagai sahabat. Jadi, banyak artian dalam kasih sayang,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)