DPAPMK Kota Depok Ungkap Tiga Prioritas

In Metropolis
DPAPMK ungkap program prioritas
RENCANA KERJA : Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat menandatangani dokumen program kerja DPAPMK. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok merencanakan anggaran program kegiatan sebesar Rp33 miliar pada 2021.

Anggaran tersebut rencananya bakal digunakan untuk peningkatan ketahanan keluarga di Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pihaknya memiliki tiga urusan yang tertuang dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kami punya tiga prioritas, yaitu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (KB) serta pemberdayaan masyarakat dan desa,” ucap Nessi.

Selain itu, pihaknya mengajukan 13 program dengan 49 kegiatan pada 2021. Di antaranya pengembangan Kota Layak Anak (KLA), peningkatan dana operasional bagi kader Posyandu dan Posbindu, peningkatan keluarga harmonis berupa pelaksanaan Sekolah Pra Nikah (SPN), Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan, serta kegiatan Generasi Berencana (Genre) dan Kreativitas PIK Remaja.

“Kami punya sumber daya pendukung ketahanan keluarga, dengan jumlah Posyandu sebanyak 1.032, Posbindu 832, Kampung KB 114, ataupun 916 Satgas Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) yang tersebar di 63 kelurahan. Ini menjadi kekuatan kami,” beber Nessi.

Dia berharap, semua kegiatan DPAPMK bisa berjalan baik, sehingga semua target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi di masyarakat.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan terealisasi,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu