Iwapi latih pengurus ranting
PELATIHAN: DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok mengadakan sosialisasi dan pelatihan dengan mitra usaha Delta Smart Transaction, terkait sistem transaksi online berbasis aplikasi digital, berlangsung di Sekretariat DPC IWAPI Depok, Jalan Boulevard Ruko Verbena, Grand Depok City, Rabu (12/2). FOTO : DPC IWAPI FOR RADAR DEPOK
Iwapi latih pengurus ranting
PELATIHAN : DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok mengadakan sosialisasi dan pelatihan dengan mitra usaha Delta Smart Transaction, terkait sistem transaksi online berbasis aplikasi digital, berlangsung di Sekretariat DPC IWAPI Depok, Jalan Boulevard Ruko Verbena, Grand Depok City, Rabu (12/2). FOTO : DPC IWAPI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok mengadakan sosialisasi dan pelatihan dengan mitra usaha Delta Smart Transaction, terkait sistem transaksi online berbasis aplikasi digital, berlangsung di Sekretariat DPC IWAPI Depok, Jalan Boulevard Ruko Verbena, Grand Depok City, Rabu (12/2).

Ketua Panitia, Ajeng Hikam menuturkan, sosialisasi dan pelatihan ini diikuti oleh seluruh ketua ranting dan satu pengurus ranting. Ajeng sendiri merupakan WKU VII yang membidangi Hubungan Internasional dan Humas.

“Kebetulan di kepengurusan punya tim namanya Delta Smart Transaction. Pelatihan ini sebetulnya peminatnya banyak, tapi saat ini kami batasi hanya 20 peserta, terdiri dari ketua ranting dan satu pengurus ranting,” ungkap Ajeng kepada Radar Depok.

Ajeng mengatakan, pada pelatihan ini disampaikan ilmu marketing kekinian sebagai kebutuhan dasar anggota IWAPI, yang diisi para pelaku usaha guna meningkatkan usahanya. Ia pun berharap, setelah pelatihan setiap pelaku usaha yang ada di IWAPI dapat meningkat usahanya, serta lebih terbuka lagi wawasan marketingnya.

“Tentunya ini bertahap, kedepan seluruh anggota di DPC dan ranting akan terakomodir. Kami berharap, giat ini juga disosialisasikan terhadap anggota yang ada di setiap ranting,” tutur Ajeng.

Senada, Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti menuturkan, giat sosialisasi dan pelatihan tersebut merupakan tahap pertama. Bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang produknya membidangi konsultan keuangan, konsultan pajak, dan sebagainya.

“Pada step pertama ini peminatnya cukup banyak. Tapi saat ini dibatasi dulu, dari sebelas ranting diwakili ketua dan satu pengurus,” ucap Sri kepada Radar Depok.

Pada pelatihan selanjutnya, akan diadakan secara menyeluruh. Agenda lainnya, akan ada pelatihan pengisian SPPT tahunan. Tetapi ia menilai, pelaku usaha ini biasanya melibatkan staf yang mengerjakan, maka nanti stafnya yang akan disertakan.

“Kami berharap, pelatihan ini paling tidak ketua ranting memahami teknik penjualan melalui online. Ada nilai edukasinya juga yang perlu disampaikan ke anggota lain,” harapnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)