Duo Bhabinkamtibmas Kolaborasi Cegah Tawuran

In Satelit Depok
bhabinkamtibmas kolaborasi cegah tawuran
KIRI – KANAN : Binmas Kelurahan Pancoran Mas Aiptu Azwari bersama. Binmas Kelurahan Cipayung berkolaborasi menjaga keamanan Jalan Raya Pitara – Jembatan Serong, Rabu (26/2). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Mencegah aksi tawuran di Jalan Raya Pitara yang berada di Kecamatan Pancoranmas dan Cipayung, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Cipayung Aiptu, Muhammad Nur dan Babinmas Kelurahan Pancoranmas, Aiptu Azwari berkolaborasi menjaga keamanan di wilayah binaan mereka.

“Ini bentuk sinergi kami untuk menjaga wilayah kerja kami agar tetap aman dan tidak meresahkan warga, soalnya sering terjadi tawuran,” ungkap Nur saat ditemui Radar Depok, Rabu (26/2).

Ia menerangkan, pengamanan saja tidak cukup, tapi harus diimbangi dengan edukasi, baik di rumah mau pun sekolah. Khususnya keluarga yang lebih intens untuk bertemu dan melakukan komuinikasi dengan si anak.

“Yang jauh lebih tahu keluarga. mereka tahu yang baik dan tidak untuk anaknya. Kami aparat hukum hanya menjalankan tugas untuk mengayomi warga, tanpa terkecuali,” terang Nur.

Sementara, Aiptu Azwari menambahkan, peran orang tua serta keluarga terdekat sangat berpengaruh untuk  membentuk karakter dan memberikan edukasi untuk anak. Sebab, bimbingan dan perhatian dari keluarga menjadi cara efektif meredam prilaku negatif atau kenakalan remaja.

“Misalnya, nakal karena kurang perhatian, ibu dan bapaknya kerja atau sudah bercerai. kan kebanyakan faktor itu,”tuturnya.

Selain itu, peran serta masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan lingkungan juga menjadi kunci. Namun, sambung Azwari,  apabila dirasa sudah tidak bisa ditangani sendiri, sebaiknya segera melapor ke petugas.

“Ini wajib laporkan, kita kerja sama jaga kampung dan lingkungan kita,” tambah Azwari.

Kegiatan yang dilakukan di waktu pulang sekolah pukul 12.00 WIB adalah bagian pemantaun wilayah perbatasan kelurahan guna mencegah terjadinya tawuran antarpelajar di sepanjang Jalan Raya Pitara-Jembatan Serong. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu