data stunting untuk kecamatan beji
RAPAT : Situasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Beji, di Kantor Kecamatan Beji. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
data stunting untuk kecamatan beji
RAPAT : Situasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Beji, di Kantor Kecamatan Beji. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Beji mengangkat Duta Stunting antar kelurahan, saat Rapat Koordinasi PKK, di Kantor Kecamatan Beji, Jumat (31/1).

Duta Stunting Kecamatan Beji, Elawati mengatakan, Duta Stunting Kelurahan dipilih dari setiap kelurahan yang ada di Beji, yaitu Beji, Beji Timur, Pondok Cina, Kemiri Muka, Kukusan, dan Tanah Baru.

“Saya mengharapkan agar para duta dapat mempertanggungjawabkan tugasnya di kelurahan masing-masing, termasuk rutin menjalankan penyuluhan ke warga-warga,” katanya kepada Radar Depok.

Dirinya menjelaskan, setiap duta harus bisa memahami pemaparan yang dipresentasikan. Pemaparan tersebut berupa ciri-ciri anak yang stunting, dampak stunting, pencegahan stunting, dan upaya yang dilakukan setiap duta stunting.

“Tujuan adanya duta stunting, agar para duta tersebut diharapkan dapat mengurangi angka stunting yang ada di Depok khususnya Kecamatan Beji,” tambahnya.

PadaRakor PKK Kecamatan Beji sendiri yang bertajuk ‘Melalui Rakor PKK Kita Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Kader PKK untuk Mewujudkan Keluarga yang Berketahanan Keluarga’itu, diawali dengan pembacaan doa, nyanyian Indonesia Raya, dan arahan Camat Beji, Anis Fathoni.

Anis berpesan agar seluruh kader tetap saling berkoordinasi dan aktif berinovasi. Menurutnya, PKK butuh inovasi bukan mengikuti alur pemerintah daerah.

“Seluruh kader diharapkan bisa terus menjaga ikatan kekeluargaan, dan saya berharap dengan menjaga koordinasi antar kader maupun PKK di kelurahan lain dapat membantu mewujudkan program unggulan Depok,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)