Elemen Gerindra Depok Bulat Dukung Pradi

In Politika
elemen gerindra dukung pradi
SIKAP : Pengurus DPC, PAC dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok saat Ngontrol di salah satu rumah makan di Jalan KSU Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (26/2). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seluruh elemen di DPC Partai Gerindra Kota Depok mengadakan pertemuan, di salah satu rumah makan, Jalan KSU Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Rabu (26/2). Agendanya menguatkan pernyataan sikap mendukung Pradi Supriatna maju sebagai Calon Walikota di Pilkada 2020.

“Yang kumpul, Fraksi, DPC dan PAC, kami Ngontrol (Ngopi sambil Ngobrol) sekaligus menguatkan pernyataan sikap dukungan terhadap Bang Pradi sebagai Calon Walikota dari Partai Gerindra,” tutur Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah saat dihubungi Radar Depok.

Ia menguraikan, Ngontrol tersebut dihadiri enam Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, pengurus DPC dan pengurus PAC dari 11 kecamatan untuk menegaskan sikap seluruh akar rumput di Gerindra Kota Depok.

“Kesepakatan ini sudah bulat. Kami dari akar rumput, pengurus DPC, PAC dan fraksi siap dukung Pak Pradi maju di Pilkada Depok dari Gerindra,” tegasnya.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok ini mengatakan, alasan mengusung Pradi, karena sudah terbukti kinerjanya dan sudah membesarkan nama Gerindra di Depok.

“Kedepannya tentu kami akan terus bergerak ke bawah, berjuang sikap kami dan memenangkan Gerindra,” ujar Hamzah.

Wakil rakyat dari Dapil 5 (Cilodong-Tapos) ini mengungkapkan, saat ini yang masih berproses untuk nama yang diusung pada Pilkada tinggal dari internal atau kader Gerindra, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ditentukan DPP.

“Sejauh ini dalam mekanisme partai, dari mulai pendaftaran di tingkat DPC dan DPD, kader partai itu hanya Bang Pradi yang mendaftar secara resmi dan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Calon Walikota Depok dari Partai Gerindra. Sampai saat ini, karena mekanisme partai harus dijalankan,” ungkapnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai kader lain yang kemungkinan mendaftar ke DPP, Hamzah menegaskan, berdasarkan instruksi atau surat edaran dari DPP bahwa semua kader maupun non kader, wajib mendaftar di DPC untuk calon walikota dan wakil walikota.

“Yang kita jelaskan, ke DPC Gerindra (Kota Depok) yang mendaftar cuma Bang Pradi,” tegasnya.

Ia menuturkan, jika menghormati DPP, maka instruksi dari pusat harus dijalankan, di mana memerintahkan seluruh DPC yang menggelar Pilkada membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota.

“Dan harus mendaftar di tingkat DPC, setelah itu dibawa ke DPD dan dibawa kembali ke DPP. Kan ada instruksinya. Katanya menghormati keputusan DPP, ya hormati. Kami di DPC menjalankan keputusan DPP. Kami Sami’na Wa Atho’na,  ya harus jalankan instruksi DPP. Ini bukan membela, tapi aturan partai seperti itu,”  ucap Hamzah. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu