minuman evyna food
TERSEBAR : Salah satu produk jahe olahan Evyna Food kini rutin mengikuti pameran dan bazar. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
minuman evyna food
TERSEBAR : Salah satu produk jahe olahan Evyna Food kini rutin mengikuti pameran dan bazar. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak 2007 Evyna Food memproduksi produk minuman berbahan dasar jahe. Pasalnya pada tahun tersebut produksi jahe melimpah, sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk bumbu dapur saja. Setelah berjalan, Evyna Food terus mengembangkan produknya. Tak hanya untuk segmen usia tertentu, kini produk minuman jahenya bisa dikonsumsi anak muda. Menariknya lagi, minuman jahe Evyna food sudah berkelana hingga ke Timur Tengah.

“Jadi produknya bisa buat tua dan muda, sudah berkeliling dunia juga,” ujar Wakil Manajemen Evyna Food, Martina Sutarjinah kepada Radar Depok.

Martina menjelaskan, awalnya pasar yang mengenal jahe itu rata-rata berada di usia diatas 40. Kaum muda dirasa menjadi pasar yang cocok. Jadi, diciptakanlah produk yang mengandung madu supaya lebih soft, ada juga yang mengandung susu agar lebih kekinian. Tak lupa produk-produk asal daerah pun turut di hadirkan seperti Saraba dari Makassar, Bandrek, Wedang Uwuh dari Jogjakarta dan ada juga Anggur Pletok. Produk tersebut merupakan pengembangan dari bir pletok, ada lagi lemon jahe yang bisa disajikan saat dingin tetepi tetap ada manfaatnya.

“Selain itu, muncul permintaan lain seperti kunyit, temulawak, temulawak, ekstrak daun sirsak, jahe dengan creamer yang full, kopi jahe, dan green tea,” paparnya.

Martina menuturkan, harga untuk produknya terbilang ekonomis,  hanya Rp2 ribu persachet sampai paling mahal Rp5 ribu. Meski demikian, pemasaran Evyna Food sendiri sudah merambah ke pasar luar negeri yang memang disana memiliki 4 musim seperti  Mongolia perbatasan China Tibe, Afrika, lalu Timur Tengah.

“Kita akan terus mengembangkan produknya sehingga bisa lebih banyak lagi segmen pasarnya,” tutup Martina. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)