felfest archery club
LATIHAN: Atlet Panahan Felfest Archery Club latihan rutin pada Minggu, 26 Januari di Felfest UI Sport Center, Kecamatan Jagakarsa, Kota Depok. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK
felfest archery club
LATIHAN : Atlet Panahan Felfest Archery Club latihan rutin pada Minggu, 26 Januari di Felfest UI Sport Center, Kecamatan Jagakarsa, Kota Depok. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Atlet panahan Felfest Archery Club lakukan latihan rutin guna memaksimalkan potensi. Adapun jadwal latihannya yaitu setiap Senin, Rabu, Jum’at pada pukul 16:00 – 17:30 WIB, sedangkan pada Sabtu pukul 09:00 – 11:00 WIB, dan Minggu ada dua sesi, sesi 1 pukul 07:00 – 09:00 WIB dan sesi 2 pukul 09:00 – 11:00 WIB. Rencananya akan ada jadwal full selama seminggu tapi coach (pelatih) yang ada masih harus menyesuaikan jadwal yang ada. Untuk coach panahan yang ada di Felfest Archery Club ini yang aktif ada 3 orang dan 2 coach tambahan yang tidak tetap mengajar di Felfest.

“Untuk latihan sendiri tidak ada pemisahan antara pengguna Barebow, Rikef, dan Coumpound, kecuali untuk kelas khusus Olimpic yang akan disiapkan untuk perlombaan dan kejuaraan-kejuaraan panahan,” tutur Coach (Pelatih) Felfest Archery Club, Devi Syah Putra kepada Radar Depok.

Menurut Devi, perkembangan panahan di Kota Depok cukup meningkat signifikan. Apalagi panahan menjadi olahraga yang sedang booming akhir-akhir ini.

“Dewasa ini panahan lagi benar-benar booming dan naik daun ketimbang olahraga lain. Karena manfaat dari olahraga panahan cukup banyak, yaitu membuat para atlet dan pemain panahan fokus dan konsentrasi, membentuk karakter menjadi hal yang paling penting karena prestasi bisa mengikuti secara otomatis,” ungkap Devi.

Devi mengatakan sudah ada 50 atlet yang bergabung di Felfest Archery Club, tetapi yang baru aktif kembali baru sebanyak 20 orang. Dengan atlet paling kecil berumur 2 tahun setengah. Selain itu ada kategori umum dan keluarga yang ikut bergabung menjadi atlet panahan di Felfest Archery Club ini.

Selain latihan rutin, Devi menjelaskan ada kegiatan lain yang biasa dilakukan oleh para atlet sebelum memulai panahan. Contohnya seperti lari.

“Biasanya sebelum latihan rutin kita ada jogging untuk pemanasan sekaligus latihan fisik,” tutur Devi.

Untuk dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Depok diakui oleh Devi cukup baik. Beberapa kali Ketua Koni, Amri Yusra datang dan melihat perkembangan panahan di Felfest Archery Club ini.

“Dukungan di Depok cukup baik, beberapa kali datang kesini melihat aktifitas disini, dan kemarin saat ada pembukaan acara panahan se-Jabodetabek dibuka oleh beliau,” ungkap Devi.

Devi berharap pemerintah Kota Depok dapat memberikan perhatian yang lebih baik terutama untuk Coach dan para atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Depok.

“Saya berharap pemerintah Kota Depok dan Koni Kota Depok dapat memberikan perhatian lebih ke Coach dan Atlet-atlet panahan dibawah Perpani Kota Depok agar kita bisa saling bekerja sama untuk memajukan panahan Kota Depok, seperti adanya pelatihan untuk coach panahan supaya pelatihnya lebih kompeten,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)