Gas Bumi Gratis Bantu Warga Kemirimuka

In Satelit Depok
pemasangan gas bumi kemirimuka
RAPIHKAN : Proses penutupan lubang atau penguburan gas bumi dengan aspal di Jalan Kedondong RT 1/6, Kemiri Muka, Depok. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Pemasangan gas bumi gratis untuk warga Jalan Kedondong, RW16, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, sudah masuk tahap penyelesaian, Selasa (11/2)

Ketua RT1/16, Okki Gimadya menuturkan, pemasangan gas bumi dimulai Agustus 2019. Tersebar di seluruh wilayah RW16. Perkiraan pemasangan selesai 3 atau 4 Februari 2020

“Ini sudah masuk tahap akhir, yaitu penanaman gas bumi dengan aspal, sudah sekitar lebih dari 70 titik yang diaspal, karena memang per RT kuotanya 100 rumah penerima gas bumi gratis,” katanya kepada Radar Depok.

Okki juga menegaskan penanaman atau penguburan gas bumi dengan aspal guna melindungi para pejalan kaki, dan melancarkan program dari Perusahaan Gas Negara (PGN) tersebut. “Jadi akan lebih aman,” ucapnya.

Ketua RW16, Iskandar mengatakan, dirinya ditawarkan secara gratis oleh pihak PGN sejak tahun 2018. Ia mulai mendata warganya pada awal tahun 2019 dan diproses pihak PGN selama satu tahun lebih.

Ia menjelaskan, penerima program gratis dari PGN hanya RW6 dan RW16. Katanya, hal itu karena dua RW tersebut berada di dekat wilayah gardu induk sehingga wilayahnya tepat guna.

“Total penerima program hampir ada 500 rumah. Tinggal pada tahap penggunaan gas bumi itu sendiri,” katanya kepada Radar Depok.

Dirinya menjelaskan, warga RW 16 terdiri sekira 700 rumah. 200 rumah belum mendapatkan program tersebut. Kata Iskandar, ia sudah membuat pengajuan kepada PGN terkait penambahan kesempatan untuk para warga di wilayahnya.

“Saya sudah membuat pengajuan kepada PGN terkait ini, tapi masih berupa usulan jadi ke depannya kami belum tahu sifatnya gratis lagi atau tidak,” ujarnya.

Iskandar menyampaikan rasa syukurnya, dengan adanya program ini warganya semakin mudah dalam berkegiatan. Salah satunya, dalam hal peralihan dari gas elpiji ke gas bumi.

“Kalau habis, warga tidak perlu membawa-bawa tabung gas untuk isi ulang, maupun buka-tutup tabung gas. Hanya dengan mengisi ulang dalam sistem seperti token listrik, warga sudah bisa menggunakan gas dengan resiko lebih kecil,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
pradi siap berkantor

Pradi Siap Ngantor di Kelurahan

DEKLARASI : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat menghadiri agenda di Kampung Banjaran

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...

Mobile Sliding Menu