Giat masyarakat harjamukti
KOMPAK : Masyarakat Kelurahan Harjamukti tengah melakukan kerja bakti di Jembatan Cijago hingga Putri tunggal. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
Giat masyarakat harjamukti
KOMPAK : Masyarakat Kelurahan Harjamukti tengah melakukan kerja bakti di Jembatan Cijago hingga Putri tunggal. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Mencegah berbagai penyakit timbul, masyarakat Kelurahan Harjamukti berinisiatif mengadakan kerjabakti di lingkungan. Kali ini, yang menjadi sasaran di sepanjang Jalan Putri Tunggal hingga Jembatan Tol Cijago.

Laporan : Lutviataul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Pagi yang mendung tak menyurutkan semangat masyarakat Harjamukti untuk saling bergotong-royong membersihkan lingkungan setempat. Pukul 07.00 WIB, masyarakat telah berkumpul dengan membawa peralatan kebersihan masing-masing dari rumahnya.

Walaupun sempat gerimis. Namun, kegiatan ini tetap berlangsung karena antusias masyarakat. Kegiatan rutin ini dilakaukan dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar Harjamukti.

“Karena saat ini musim hujan dan banyak penyakit yang timbul. Untuk itu, kami mengadakan kerja bakti agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya dan dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit,” ucap Lurah Harjamukti, H. Iwan  kepada Radar Depok.

Kerja bakti ini, dilakukan mulai dari Jembatan Cijago sampai Putri Tunggal, masyarakat sangat antusias membersihkan sampah-sampah yang berserakan, hingga rumput liar yang mulai menggangu pemandangan.

Kekompakan masyarakat sekitar menjadi kebanggan tersendiri bagi Lurah Harjamukti, menurutnya kegiatan ini perlu ditingkatkan lagi agar dapat menekan berbagai penyebaran bibit penyakit.

“Saat ini banyak yang terkena DBD ataupun penyakit lainnya, ini salah satu upaya kita bersama masyarakat agar dapat mencegah tumbuhnya penyakit dengan rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)