demo SMAN 14 depok
DEMO : Puluhan warga yang tergabung dalam Dewan Kesehatan Rakyat (DKR), melakukan aksi sambil hujan-hujanan di depan Balaikota Depok, Senin (3/2). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
demo SMAN 14 depok
DEMO : Puluhan warga yang tergabung dalam Dewan Kesehatan Rakyat (DKR), melakukan aksi sambil hujan-hujanan di depan Balaikota Depok, Senin (3/2). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berharap SMAN 14 Kota Depok segera dibangun di Kecamatan Beji. Puluhan warga yang tergabung dalam Dewan Kesehatan Rakyat (DKR), melakukan aksi sambil hujan-hujanan di depan Balaikota Depok, Senin (3/2). Mereka mendesak pemerintah bekerja optimal, agar pembangunan sekolah menengah di Kecamatan Beji cepat terealisasi.

Kepada Radar Depok, Ketua DKR, Roy Pangharapan mengatakan, DKR melakukan aksi solidaritas untuk masyarakat Beji terkait dengan Pendirian SMAN 14 Depok di kecamatan Beji. “Beji belum memiliki sekolah negeri, tentu dengan system zonasi masyarakat beji sangat dirugikan,” kata Roy, selepas aksi Senin (3/2).

Dia meminta, agar Gubernur Jawa Barat segera realisasikan apa yang telah menjadi rencana pembangunan SMAN 14 Depok. Dia juga meminta pemerintah Kota untuk lebih aktif berkoordinasikan dengan provinsi, supaya pembanguanan bisa segera direalisasikan.

“Meski hujan kami tetap lanjutkan aksi kita, pasalnya keberadaan sekolah negeri di Kecamatan Beji sangat dibutuhkan masyarakat,” tegas Roy.

Mereka mengaku, mendukung program pemerintah Provinsi Jabar yang berencana membangun SMAN 14 Depok. Namun, pihaknya menyesalkan tindak lanjut yang dinilai lambat. “Kami mendesak kepada Gubernur Jawa barat untuk segera realisasikan pembangunan SMAN 14 Depok,” kata Roy.

Dia juga mengatakan, pemerintah Kota Depok juga memberikan fasilitas terhadap pemerintah provinsi, terkait proses pengerjaan SMAN 14 Depok. “Pemkot harus bersinergi agar pembangunan segera terealisasi,” ucap dia.

Sementara itu, aksi yang dilakukan DKR disambut perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Kabid Pendidikan SMP, Mulyadi. Dia menyampaikan, akan menampung aspirasi masyarakat yang telah disampaikan. “Semua akan kami tamping untuk segera ditindak lanjuti,” singkat Mulyadi. (rd)

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)