Idris-Hardiono Maulid Bareng

In Utama
idris dan hardiono maulid bareng
KHUSYUK : Suasana Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Mazira Syafa’atur Rosul SAW serta penggalangan dana untuk kemanusiaan dan bencana di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (9/2). Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama, Walikota Depok Mohammad Idris, Sekda Depok Hardiono, dan tokoh elit politik lainnya. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Mazira Syafa’atur Rosul SAW, berjalan begitu hikmat, Minggu (9/2) malam. Acara yang diinisasi Alhabib Ghasin bin Husin Al Atthas ini, sekaligus menggalang dana untuk kemanusiaan dan bencana. Menariknya, selain ratusan jamaah yang hadir di Hotel Bumi Wiyata (BW). Sejumlah elit politik didominasi PKS hadir, termasuk  Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Kepada Radar Depok, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, momentum Maulid Nabi SAW sebagai sarana memperkokoh kesatuan bangsa.

“Dengan kita dikumpulkan dalam majelis. Lewat maulid kita duduk bersama dari beragam latar dan corak. Lantas bersama meneladani satu sosok yang sama, Rasulullah Muhammad SAW,” papar Habib Salim Segaf.

Habib Salim juga mengatakan, Maulid Nabi SAW adalah momentum kebangkitan umat. Shalahudin Al Ayyubi memulai Maulid Nabi SAW untuk membangkitkan umat yang tertidur.

“Kini umat merindukan kebangkitan itu. Apakah kita akan bergabung dalam barisan kebangkitan itu? Pastikan kita berada dalam gerbong umat menuju kebangkitan,” ungkap dia.

Dia juga mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi SAW menghidupkan syiar umat. Lewat syiar itulah umat bisa tercerahkan. “PKS akan terus hadir dalam syiar-syiar umat. Dari maulid satu ke maulid yang lain. Dari majelis satu ke majelis yang lain,” ujar Habib Salim.

Maulid Nabi SAW mengajarkan untuk meneladani yang paling baik. Umat sudah sepatutnya berkiblat ke yang paling baik. Dan kini sudah saatnya bangsa ini menjadi lebih baik. “Mendapatkan pemimpin yang baik. Mendapatkan kehidupan yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik,” papar Habib Salim.

Sementara Walikota Depok, Muhammad Idris yang ikut hadir mengatakan, maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peradaban umat manusia. Dia mengatakan, dengan kelahiran dan hijrahnya Nabi Muhammad merupakan peradaban umat manusia dari jaman kegelapan menuju jaman yang terang benderang.

“Maulid nabi merupakan maulid nya peradaban umat manusia di dunia,” kata Idris.

Dia juga mengatakan, sebagai umat muslim, tentu harus mencintai Allah dan rosulnya. Karena banyak anugerah yang akan di dapat jika mencintai Allah dan rosulnya. “Selain itu, dengan kehadiran habaib di acar tersebut sebagai bukti kecintaan keturunan Nabi kepada umat Islam di Kota Depok,” jelasnya.

Tak ketinggalan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Hardiono menyebut, disamping perayaan hari kelahiran Nabi, kegiatan ini diharap mampu memperkuat jalinan silaturahmi antar tokoh di Depok. “Maulid ini adalah ajang bagi dirinya untuk menyapa masyarakat Depok,” jelasnya.

Jika ada acara dan diundang, Sekda mengaku tetap menyempatkan diri untuk hadir. Bagi dia ini juga sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. “Setiap warga Depok adalah tanggung jawab kita, mereka semua merupakan bagian dari kota ini,” tambahnya.

Pantauan Radar Depok, dalam acara tersebut hadir juga mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Ketua DPD Kota Depok Farabi A Arafiq, Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri dan sejumlah Anggota DPRD Depok dari PKS.(rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Membangun Kognisi Islami

  Oleh: K.H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   SALAH satu aspek intelektual dalam dunia ilmu adalah dikenal dengan kognisi. Aspek

Read More...
bersama ulama bangun depok

Berrsama Ulama dan Santri, Idris-Imam Bangun Depok

MUNAJAT : Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat berdoa bersama pimpinan

Read More...
impro camper 3

Melihat Kreasi IMpro Camper Van Kota Depok : Siap Gandeng Pemkot, Patenkan Identitas (3-Habis)

KREATIF : Salah satu tim IMpro Camper Van saat duduk di dalam mini bus yang

Read More...

Mobile Sliding Menu