Kabid Perindustrian Disdagin, Martinho Vaz
Kabid Perindustrian Disdagin, Martinho Vaz
Kabid Perindustrian Disdagin, Martinho Vaz
Kabid Perindustrian Disdagin, Martinho Vaz

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, terus memberikan perhatian dan pembinaan terhadap pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Depok. Sebagai wujud nyata perhatiannya, Bidang Perindustrian punya tiga program kerja untuk tahun 2020 ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz mengatakan, tiga program Bidang Perindustrian yaitu, peningkatakan kualitas mutu prodak, pembinaan komunitas dan program pengurangan kemiskinan.

“Tahun ini ada tiga program yang kami lakukan untuk meningkatkan kemajuan IKM di Depok,” kata Martinho kepada Radar Depok, Minggu (2/2).

Dia menungkapkan, program peningkatan kualitas muntu prodak memiliki tiga kegiatan, yaitu pelatihan pengemasan prodak, pembuatan sertfikiat halal, hingga pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (Haki) bagi pelaku IKM.

“Tahun ini ada 30 pelaku IKM yang akan kami bantu pengurusan sertifikat halal, dan ada 150 orang yang akan diurus Hakinya,” bebernya.

Dia menjelaskan, untuk program pembinaan komunitas pihaknya berencana untuk mengadakan acara fashion show. Ini dalam rangka memperingati hari jadi Kota Depok pada April mendatang. Peserta fashion show ini, nantinya adalah IKM fashion binaan Bidang Perindustrian. “Nanti fashion show rencanannya akan diadakan di Transmart Cibubur,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk program pengurangan angka kemiskinan merupakan program bersama yang dilakukan seluruh Perangkat Daerah (PD) di Depok. “Program ini adalah P2WKSS, jadi semua PD ‘keroyokan’ untuk mengerjakan pogram di sana,” ucapnya.

Nantinya, ucap Martinho, di lokasi P2WKSS, pihaknya akan membuat kegiatan pelatihan olahan pangan kepada 30 orang warga. “Tahun ini P2WKSS akan dibuat di lokasi yaitu Keluraha Leuwinanggun dan Kelurahan Depok. Jadi kegiatan pelatihan akan dibuat dua sesi, sesi pertama di Leuwinanggung dan kedua di Keluarahan Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)