indomaret bagikan tas ramah lingkungan
SERAHKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak Indomaret atas pemberian 1.000 tas ramah lingkungan. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
indomaret bagikan tas ramah lingkungan
SERAHKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak Indomaret atas pemberian 1.000 tas ramah lingkungan. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Upaya mewujudkan Indonesia Bebas Sampah di 2025, Walikota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh retail modern, salah satunya Indomaret untuk meninggalkan kantong plastik sekali pakai. Sebagai alternatif, retail bisa menyediakan kantong belanja yang ramah lingkungan.

“Ini komitmen kita untuk mengurangi sampah plastik. Seluruh retail di Kota Depok harus ikut berpartisipasi demi mewujudkan Indonesia Bebas Sampah pada 2025,” ujarnya usai kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Alun-alun Kota Depok, Jumat (21/02).

Dikatakannya, berbagai upaya dan program terus dilakukan agar pengurangan sampah plastik bisa berjalan efektif. Seperti, pembentukan kader Bank Sampah di setiap wilayah, sosialisasi pemilahan sampah serta yang terbaru pelarangan kantong plastik pada retail modern.

“Kita berupaya dengan program-program yang efektif, tetapi tanpa adanya kebersamaan dan kesadaran, hal ini sulit diwujudkan. Maka dari itu, kita butuh peran serta seluruh pihak dalam pengurangan sampah,” terangnya.

DBM Indomaret Cabang Bogor 2, Yulius menambahkan, acara yang digelar di Alun-alun Kota Depok ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responcibility (CSR) dari Indomaret Cabang Bogor 2.

“Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kami turutberpartisipasi dalam peringatan HPSN di Kota Depok,” ujar DBM Indomaret Cabang Bogor 2, Yulius kepada Radar Depok.

Yulius menuturkan, selain membagikan 1.000 tas ramah lingkungan, Indomaret bersama Pemerintah Kota Depok juga membagikan tumbler pada acara HPSN 2020 tingkat Kota Depok. Dengan begitu, maka disini Indomaret bersama Pemerintah Kota Depok mengedukasi masyarakat agar mengurangi sampah plastik dan tentunya melakukan penghijauan.

“Semoga dengan adanya acara ini mampu menyadarkan masyarakat agar bisa lebih memerhatikan lingkungan tetap terjaga dengan baik,” tutup Yulius. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)