Camat Cipayung, Asep Rahmat.
Camat Cipayung, Asep Rahmat.
Camat Cipayung, Asep Rahmat.
Camat Cipayung, Asep Rahmat.

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Hari Pers Nasional (HPN) 2020 harus dijadikan momen untuk menjaga kode etik jurnalistik dan berperan aktif menangkal hoax. Hal tersebut, diucapkan Camat Cipayung, Asep Rahmat yang dikenal dekat dengan media.

“Media itu ujung tombak menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat. jadi juru warta harus memegang teguh itu, kode etik, fakta, dan berimbang,” ungkap Asep di kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (11/02)

Menurut Asep, pada zaman now sudah keharusan setiap warga untuk mampu menulis secara mendasar jurnalistik, yaitu 5 W 1 H. Sebab, untuk meningkatkan SDM dalam bersaing di dunia nyata, baik dalam pekerjaan, lingkungan, dan lain sebagainya.

“Buat saya kepiawaian dalam menulis harus mampu dikuasai siapapun, ini wujud memberikan informasi dari sebuah kejadian,” paparnya.

Lebih jauh, Asep mengapresiasi profesi dari jurnalistik baik penulis naskah, fotografer, videografer dan reporter.. karena, tidak kenal lelah dalam memberikan informasi yang terus berkembang setiap harinya.

Tiap program pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat, tambah Asep, tentu ada peran pers di dalamnya. Sehingga, pers juga berkontribusi dalam pembangunan dan menyukseskan program pemerintah.

“Itu fungsi pers, tanpa pars dunia sepi. selamat hari pers.  Terima kasih telah menjadi bagian membagun negeri ini,” tutup Asep. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)