jakmania jatijajar galang bantuan
SEMANGAT : Jakmania Jatijajar adakan galang dana untuk membantu korban banjir, di  Lampu Merah Simpangan Jatijajar. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
jakmania jatijajar galang bantuan
SEMANGAT : Jakmania Jatijajar adakan galang dana untuk membantu korban banjir, di  Lampu Merah Simpangan Jatijajar. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Jakmania Jatijajar adakan galang dana untuk membantu meringankan korban banjir, yang dilaksanakan di Lampu Merah Simpangan Jatijajar, Kota Depok.

Ketua Sub Jakmania Jatijajar, Ikbal Hadiwinata mengungkapkan, kegiatan turun kejalan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap adanya bencana yang melanda masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat, dan memang sudah menjadi kegiatan jangka pendek Jakmania Jatijajar sesuai tata tertib yang ada. Yang terdapat pada pasal 10 point 3, yang berisi melakukan kegiatan yang sifatnya situasional dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia menambahkan, kegiatan galang dana ini sudah dilakaukan kurang lebih tiga kali saat terjadi bencana dengan skala besar.

“Ini sudah yang ketiga, pertama saat gempa di Palu dan Donggala, kedua saat tsunami selat sunda dan yang ketiga yang selama dua hari ini kita laksanakan,” jelasnya.

Ikbal menyebutkan, dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke Koordinator Wilayah dan dirembukan bersama lokasi mana yang menjadi tujuan untuk diberikan bantuan.

“Untuk lokasi masih akan di koornasikan terlebih dahulu. Jadi nanti yang mau disumbangin akan kita kumpulkan dan dijadikan satu oleh Korwil dan akan dipilih lokasi yang memang menjadi prioritas dan betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa yang akan diberikan juga akan disesuaikan dengan dan yang terkumpul dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir.

“Mungkin kita akan kasih dalam bentuk makanan, obat-obatan dan barang-barang lainnya yang memang sangat diperlukan,” tambahnya.

Ia pun berharap agar Jakmania Jatijajar tetap konsen dengan kegiatan galang dana yang sifatnya kemanusiaan untuk para korban bencana alam.

“Semoga Jakmania Jatijajar tetap solid dan mengedepankan kegiatan-kegiatan yang menysar kepada masyarakat banyak, serta bagi masyarakat yang terkena musibah semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)