PKS gelar reses I
PEMBAHASAN : Foto bersama Warga Pondok Cina dengan Ketua DPRD Depok Fraksi PKS, Yusufsyah Putra, di Lapangan Futsal Family, Jalan Sirsak RT 1 RW 3, Pondok Cina, Beji, Depok. FOTO : ISTIMEWA
PKS gelar reses I
PEMBAHASAN : Foto bersama Warga Pondok Cina dengan Ketua DPRD Depok Fraksi PKS, Yusufsyah Putra, di Lapangan Futsal Family, Jalan Sirsak RT 1 RW 3, Pondok Cina, Beji, Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra menggelar Reses I Tahun 2020, di Lapangan Futsal Family, Jalan Sirsak, RT1/3, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Jumat (7/2).

Anggota Fraksi PKS itu mengatakan, reses ditujukan guna merajut silaturahmi antara wakil rakyat dengan masyarakat. Selain itu, adanya reses dapat terjalin komunikasi langsung tentang usulan dari masyarakat.

“Dalam reses kali ini banyak usulan dan informasi yang disampaikan oleh masyakat, tentunya ini merupakan amanat yang harus diperjuangkan para anggota Dewan,” kata Putra kepada Radar Depok.

Lurah Pondok Cina, Bahrudin Koden, turut menghadiri pelaksanaan reses tersebut. Bahrudin menyampaikan perlunya bantuan masalah Ruang Terbuka Lingkungan Hidup (RTLH) untuk warga Pondok Cina.

“Masih ada warga Pondok Cina yang tidak masuk prioritas dan bantuan rumah layak huni, kita harus memperhatikan hal ini,” ujar Bahrudin.

Bahrudin juga menaruh harapan kepada pihak anggota dewan untuk membantu pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah Pondok Cina. Dimana ada beberapa rukun warga yang belum memiliki Posyandu.

“Dari sembilan RW, ada beberapa RW yang belum memiliki Posyandu. Diantaranya RW1, RW2, dan RW3. Yang dalam kegiatan pelayanan masih bertempat di rumah Ketua RW tersebut,” tambahnya.

Menurutnya, RW1 sudah berdiri bangunan, namun belum rampung. Bahrudin berharap hal tersebut juga menjadi perhatian seluruh pihak.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pondok Cina, Munir, turut menyampaikan harapannya kepada Yusufsyah, agar adanya reses tersebut dapat menyempurnakan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), hingga proses pembangunan di wilayah Pondok Cina dapat terus berjalan dengan maksimal.

Pada kegiatan tersebut, juga hadir jajaran pemerintah daerah. Diantaranya Camat Beji, Anis Fathoni. Wakil Kepala Polses Beji, AKP Nyoman Yudistira, Kepala Pos Polisi Pondok Cina, Aiptu M. Kujang, Ketua Kepemudaan Dewan Pimpinan Cabang PKS Beji Rohmat Yusuf, dan para pengurus organisasi lainnya di Kelurahan Pondok Cina. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)